Breaking News:

Film Ati Raja

Sutradara Film Ati Raja Tutup Usia, BPPD Sulsel Berduka

Di akhir karirnya, almarhum dinilai telah membuka mata dunia tentang kehidupan keberagaman masyarakat Tionghoa di Sulawesi Selatan.

Penulis: Fahrizal Syam | Editor: Imam Wahyudi
HANDOVER
Sutradara Film Lokal Ati Raja Shaifuddin Bahrum saat dirawat di rumah sakit. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pengurus Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Provinsi Sulawesi Selatan menyampaikan ucapan duka cita yang mendalam atas meninggalnya Shaifuddin Bahrum, Sutradara Film Lokal Ati Raja.

Shaifuddin Bahrum dikenal sebagai penulis artikel sastra dan cerpen.

Di akhir karirnya, almarhum dinilai telah membuka mata dunia tentang kehidupan keberagaman masyarakat Tionghoa di Sulawesi Selatan.

Hal ini disampaikan Ketua Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sulawesi Selatan, Akbar Nugraha yang menilai karya putra daerah termasuk film Ati Raja yang di support penuh pemerintah provinsi ini.

"Bagian yang tidak terlepas dari keberadaan etnis tionghoa di Sulawesi Selatan. Film Ati Raja telah menggugah perbedaan itu indah," kata Akbar.

Dia juga menyampaikan duka mendalam atas kepergian Shaifuddin Bahrum yang merupakan sosok pencetus utama pemisah antara pribumi dan non-pribumi.

"Pak Udin telah membantah klaim etnis Tionghoa adalah golongan komunis yang menimbulkan hilangnya rasa pertemanan. Bantahan ini disampaikan pak Udin melalui karya-karyanya," ucap tokoh milenials daerah ini.

Menurutnya, Sulawesi Selatan telah kehilangan lagi sosok atau tokoh budaya yang mampu merekatkan tali persaudaraan antara pribumi dan non-pribumi.

"Karya-karya itu bisa dilihat dari apa yang telah dilakukan pak Udin. Terima Kasih atas karyamu pak Udin. Selamat jalan," ucapnya.

Sutradara Film Ati Raja 2019, Shaifuddin Bahrum meninggal dunia di salah satu Rumah Sakit di Jakarta Rabu (22/1/2020) siang.

Meninggalnya pendiri kelompok musik Spasi Fakultas Sastra Unhas ini disebabkan sakit yang dideritanya selama ini. 

Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved