Bosowa Semen

Konsumsi Lesu di 2019, Bosowa Semen Target Tumbuh 10-15 Persen Tahun ini

Tak hanya secara nasional, kondisi pertumbuhan konsumsi semen secara lokal juga lesu, seperti yang dirasakan PT Semen Bosowa Maros (Bosowa Seman).

Konsumsi Lesu di 2019, Bosowa Semen Target Tumbuh 10-15 Persen Tahun ini
Dok Bosowa Peduli
Tim Bosowa Peduli bersama manajemen Bosowa Semen saat menyerahkan bantuan sembako ke warga, di kampung Lapasu Desa Balusu, kecamatan Balusu, Barru, Rabu (15/1/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pertumbuhan konsumsi semen di 2019 lesu. Prediksi pertumbuhan secara nasional yang diprediksi di angka 4-5 persen tahun lalu tak mencapai target.

Tak hanya secara nasional, kondisi pertumbuhan konsumsi semen secara lokal juga lesu, seperti yang dirasakan PT Semen Bosowa Maros (Bosowa Seman).

 Marketing Division Head Bosowa Semen, Nur Alamsyah mengatakan, ada beberapa faktor yang membuat konsumsi semen tahun lalu tak berjalan maksimal. 

Proyek-proyek infrasturktur yang melambat, serta masuknya brand-brand baru membuat Semen Bosowa harus bersaing ketat.

“Secara nasional pertumbuhan semen pada tahun lalu meleset dari prediksi. Awalnya diprediksi 4-5 persen, namun hanya 0,5 persen," kata Nur Alang, Rabu (22/1/2020).

"Ada banyak kendala yang menyebabkan, seperti proyek-proyek di Jawa yang turun, meskipun sebenarnya di Indonesia Timur sedikit lebih bagus karena beberapa proyek tumbuh di sini, seperti smelter,” 

“Selain itu, persaingan juga cukup berat. Di Indonesia Timur juga sudah ada pemain baru yang masuk dua tahun ini, mereka juga mulai berproduksi dan menjadi pesaing kami,” tambahnya.

Menghadapi 2020, Nur mengatakan, Bosowa Semen menyiapkan beberapa inovasi, salah satunya yaitu rencana membangun packing plant di Donggala, Sulawesi Tengah.

“Semen Bosowa sendiri sudah mempersiapkan beberapa inovasi, terutama untuk suplai. Salah satu kunci utama adalah mendekatkan produk kita ke pelanggan," katanya.

"Nah kita rencanakan membuat beberapa program untuk mengaktifkan pasar-pasar di sekitaran Semen Bosowa itu sendiri, contoh Sulawesi.

Halaman
123
Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved