Pilkada Toraja Utara

Kepala PN Makale Tana Toraja: Perekrutan PPK Jangan Ada Nepotisme

Diselenggarakan di lantai 2 Cafe Aras II Jalan Andi Mapanyukki Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Sulsel, Rabu (22/01/2020) siang.

Kepala PN Makale Tana Toraja: Perekrutan PPK Jangan Ada Nepotisme
risnawati/tribuntoraja.com
Jajaran Forkopimda sebagai narasumber pada coffee morning bersama KPU Toraja Utara di lantai 2 Cafe Aras II Jalan Andi Mapanyukki Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Sulsel, Rabu (22/01/2020) siang 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Kepala Pengadilan Negeri (PN) Makale Tana Toraja, Timotius Djemey menegaskan perekrutan PPK tidak ada indikasi nepotisme.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri coffee morning bersama stakeholder untuk koordinasi pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara atau Pilkada tahun 2020.

Diselenggarakan di lantai 2 Cafe Aras II Jalan Andi Mapanyukki Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Sulsel, Rabu (22/01/2020) siang.

"Dalam rangka seleksi PPK jauhkan dari nepotisme, jangan lihat karena keluarga ketuanya," ungkap Timotius.

Menurutnya, negara kacau karena adanya nepotisme dan betul-betul seleksi PPK berjalan dengan objektif, jangan yang baik malah tidak lulus PPK.

Timotius meminta pembentukan anggota PPK jauhkan dari nepotisme karena langkah awal kacaunya perekrutan pada penyelenggaraan pemilihan umum.

"Apabila ada mengatasnamakan saya itu tidak benar, pada pemilihan Panwascam kemarin ada mengatasnamakan saya," tegas Timotius.

Kepala PN Makale Tana Toraja itu juga menambahkan pemilihan kepala daerah adalah massa ketemu massa terkait perpolitikan yang sangat tinggi, sehingga diperlukan pengawasan yang kuat.

"Saya harap kita jangan lengah pada pemilihan Pilkada ini dan berjalan dengan lancar aman dan tertib," ungkapnya.

Kordinasi turut dihadiri perwakilan pemerintah daerah Toraja Utara dan pejabat Kodim 1414 Tana Toraja dan Polres Toraja Utara serta Bawaslu Toraja Utara.

Hadir pula Ketua dan Anggota lengkap Bawaslu dan KPU Kabupaten Toraja Utara. (*)

Laporan Wartawan TribunToraja.com, @cinnank17

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp

Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

 
Penulis: Risnawati M
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved