25 Tahun Beroperasi, Siapa Sangka Pabrik Mi Sohun Ini Pakai Campuran Kaporit dan Kecoa, Menjijikkan!

Dua puluh lima tahun beroperasi, siapa sangka pabrik mi sohun ini pakai campuran kaporit dan kecoa, menjijikkan.

KERJANYA.NET/WIKIPEDIA
Mi sohun 

TRIBUN-TIMUR.COM - Dua puluh lima tahun beroperasi, siapa sangka pabrik mi sohun ini pakai campuran kaporit dan kecoa, menjijikkan.

Mi sohun biasanya dipakai dalam campuran bakso.

Pabrik pembuat mi sohun yang berada di Jalan Pangeran Ayin, Kecamatan Talang Kelapa, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan ( Sumsel ), digerebek oleh pihak kepolisian setempat bersama tim dari dinas kesehatan.

Hasilnya, petugas menemukan pembuatan mi sohun yang kurang steril.

Bahkan, mi tersebut dibuat dengan menggunakan kaporit.

Selain itu, kecoa juga ditemukan tercampur dalam adonan pembuatan mi sohun.

Kapolsek Talang Kelapa Kompol Masnoni mengatakan, dengan didapatkannya temuan tersebut, pabrik mi sohun itu saat ini telah disegel petugas agar tidak melakukan aktivitas.

Petugas menyegel pabrik pembuat mi sohun yang diduga menggunakan kaporit serta bercampur kecoa di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Rabu (22/1/2020). Pabrik yang telah beroperasi selama 25 tahun itu diduga membuat mi sohun dalam kondisi kurang steril.
Petugas menyegel pabrik pembuat mi sohun yang diduga menggunakan kaporit serta bercampur kecoa di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Rabu (22/1/2020). Pabrik yang telah beroperasi selama 25 tahun itu diduga membuat mi sohun dalam kondisi kurang steril. (KOMPAS.COM/AJI YK PUTRA)

Selain itu, pemilik pabrik sohun juga akan dipanggil untuk dimintai keterangan.

"Dugaannya ada penggunaan kaporit dalam pembuatan sohun itu. Untuk kecoa mungkin tidak sengaja masuk adonan. Namun, bukannya dibuang, kecoa itu tetap diaduk bersama adonan pembuat sohun," kata Masnoni melalui sambungan telepon, Rabu (22/1/2020).

Masnoni menerangkan, pabrik mi sohun itu telah beroperasi selama kurun waktu 25 tahun.

Halaman
1234
Editor: Edi Sumardi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved