BNNK Tana Toraja

173 Siswa Ikuti Tes Urine BNNK Tana Toraja, Ada Positif?

Ratusan siswa tersebut terbagi dari tiga sekolah yakni SMK Eran Batu 63 siswa, SMAN 1 Toraja Utara 50 siswa dan SMK Kristen Rantepao 60 siswa.

173 Siswa Ikuti Tes Urine BNNK Tana Toraja, Ada Positif?
risnawati/tribuntoraja.com
BNNK Tana Toraja melakukan tes urine kepada puluhan siswa SMAN 1 Toraja Utara di Ruang Aula lantai 2 di gedung sekolah, Jalan Monginsidi Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Sulsel. 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Sebanyak 173 siswa-siswi lakukan tes urine dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tana Toraja, Rabu (22/01/2020) siang.

Ratusan siswa tersebut terbagi dari tiga sekolah yakni SMK Eran Batu 63 siswa, SMAN 1 Toraja Utara 50 siswa dan SMK Kristen Rantepao 60 siswa.

Pantauan TribunToraja.com, kurang lebih 50 siswa-siswi di SMAN 1 Toraja Utara melakukan tes urine di Ruang Aula lantai 2 di gedung sekolah, Jalan Monginsidi Kecamatan Rantepao.

Kata Kepala SMAN 1 Toraja Utara, Husein bahwa, siswa di tes urine dipilih pihak sekolah dan baru diketahui hari ini sejak diminta ikut sosialisasi.

"Saya pilih mereka agar dapat terinspirasi, semoga hasil tes urine siswa kami semuanya negatif, karena sejak awal kami selalu mengingatkan agar tidak terjaring obat terlarang narkoba," ucap Husein.

Sebagai pimpinan di sekolah, Husein selalu mengingatkan siswa dari sekarang bahaya narkotika sehingga dapat menjadikan milenial Toraja sebagai generasi emas.

Sementara, Kepala Seksi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNK Tana Toraja, Marthen Sanda memimpin giat mengatakan, pelaksanaan tes urine karena adanya informasi diterima bahwa kalangan remaja perlu melalukan tes.

"Siapa lagi yang akan membangun Toraja Utara kalau bukan kita kaum milenial, mari koreksi diri sendiri, kalian punya daya tangkap agar tidak terbawa arus," pesan Marthen.

Dikatakan, BNNK Tana Toraja sangat merespon baik pihak sekolah pada pengambilan sampel karena berjalan dengan teratur, berkat disiplin siswa termasuk SMAN 1 Toraja Utara.

Marthen mengatakan, pembentukan Satuan Tugas (Satgas) narkoba sangat penting di setiap sekolah , karena siswa dengan mudah dapat mengetahui fungsi BNN dan lingkungan sekolah bersih dari narkoba.

Halaman
12
Penulis: Risnawati M
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved