WNA Meninggal di Kebun

VIDEO: Penjelasan Kapolres Toraja Utara soal Penemuan WNA Meninggal di Kebun

Kediaman Almarhum Peter berada di Kelurahan Pantanakan Lolo, Kecamatan Kesu, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel).

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Penemuan mayat Warga Negara Asing (WNA) asal negara Inggris, bernama Peter Vincent Brown (61) di sebuah kebun dekat rumahnya.

Kediaman Almarhum Peter berada di Kelurahan Pantanakan Lolo, Kecamatan Kesu, Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan (Sulsel).

Mayat korban pertama kali ditemukan istrinya, Milka Pongutan (48) di kebun yang berjarak 400 meter dari rumahnya, Senin (20/01/2020) siang.

Pukul 12.30 Wita, Milka menemukan dan mengabari keluarga, kemudian mengangkat jenazah Peter ke rumah, lalu kemudian menghubungi pihak Polsek Sangalangi.

Kapolres baru di Toraja Utara, AKBP Yudha Wiradjati Kusuma mendengar kabar penemuan mayat kemudian menuju lokasi kediaman korban di Kesu.

Didampingi Kapolsek Sanggalangi, Iptu Ketut Aliasa menjelaskan kronologis ditemukannya korban yang sudah terbaring di kebun dalam keadaan posisi tidur.

Lanjut Yudha, istri korban panik dan mencari Peter ke kebun, kemudian dipanggil istri berkali-kali tapi tidak menyahut dan ditemukan sudah tidak bernafas.

"Kita melakukan penyelidikan hingga pemeriksaan tubuh korban dari pihak RSUD Pongtiku dan Puskesmas Kesu," ucapnya.

Kapolres Yudha mengatakan jika korban sudah pernah dirawat selama tiga minggu di salah satu rumah sakit di Makassar akibat kelainan pada jantung dan ginjal.

Sehingga diperkirakan korban meninggal karena riwayat sakit diderita dan tidak ada tanda kekerasan di tubuhnya.

Halaman
12
Penulis: Risnawati M
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved