Smansa Makassar Angkatan 90 Akan Reuni Sambil Wisata di Pulau Bali

Alumni SMA Negeri 1 (Smansa) Makassar tamatan tahun 1990 berencana menggelar reuni tahun ini. Rencananya, reuni tersebut digelar di Pulau Bali.

Smansa Makassar Angkatan 90 Akan Reuni Sambil Wisata di Pulau Bali
Smansa Makassar
Panitia reuni alumni Smansa angkatan 90 saat menggelar rapat koordinasi di Makassar beberapa waktu lalu. Mereka sepakat menggelar reuni di Pulau Bali, akhir Maret mendatang. 

MAKASSAR, TRIBUN-TIMUR.COM - Alumni SMA Negeri 1 (Smansa) Makassar tamatan tahun 1990 berencana menggelar reuni tahun ini. Rencananya, reuni tersebut digelar di Pulau Bali.

Kebetulan tahun 2020 bertepatan dengan 30 tahun mereka meninggalkan sekolah tersebut. Panitia reuni sudah terbentuk sejak bulan lalu.

Ketua angkatan yang juga ketua panitia Andi Ridwan Djabir Patiwiri mengatakan, reuni kali ini berbeda dengan reuni tahun sebelumnya yang digelar di Pantai Ancol, Jakarta.

“Kita rencanankan reuni pada 27-29 Maret 2020 di Pulau Bali,” kata Andi Ridwan Djabir Patiwiri, kemarin.

Panitia memilih bulan Maret karena kegiatan rutin para alumni mulai berkurang di bulan tersebut. Alasan lainnya adalah, karena tak lama lagi umat Islam akan memasuki bulan Ramadan, sehingga kesempatan tersebut akan dimanfaatkan untuk berwisata.

Mantan Ketua Umum BPD Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Sulsel ini mengatakan, hingga kemarin tercatat 150 orang alumni telah menyatakan kesiapannya berangkat ke Bali.

Para alumni berasal dari Dubai, Singapura, dan Australia. Antusiasme alumni juga terlihat dari pengumpulan dana melalui rekening bank panitia.

Bahkan, Dirjen Perikanan Tangkap Kementrian Perikanan dan Kelautan Zulficar Muchtar menyempatkan hadir di rapat panitia di sela-sela kunjungannya ke Makassar pekan lalu.

Dino, sapaan akrab Andi Ridwan Djabir Patiwiri menambahkan, reuni akan diisi dengan wisata, olahraga bersama, dan pergantian ketua angkatan. Ini karena Dino memutuskan untuk tidak lagi menjadi ketua angkatan.

"Sudah terlalu lama. Lagi pula ada banyak teman yang mampu, punya gagasan bagus, dan tentu saja untuk penyegaran," katanya. Ketua baru akan menjabat untuk periode 2020-2025.(cr3)

Rencana reuni 30 tahun alumni Smansa Makassar tamatan tahun 1990 bersambut tanggapan menggembirakan.

"Ini kabar baik bagi kami karena menandakan hubungan kami sesama alumni masih sangat erat. Terpisah jarak ukur tapi jarak batin sangat dekat," kata Andi Ridwan Djabir Patiwiri.

Tamatan tahun 1990 Smansa Makassar sekitar 450 orang dari 11 kelas yang terbagi menjadi kelompok siswa fisika, biologi, sosial, dan bahasa. Mereka kini tersebar di berbagai wilayah di Indonesia dan sejumlah negara. Hanya sebagian kecil berada di Kota Makassar.

Direktur Jenderal Perikanan Tangkap Zulficar Mochtar, mantan Human Resources Director Permata Bank Isdar Andre Marwan yang kini berkarir di Mercer, dan Kepala Biro Ekonomi Since Erna Lamba, dan Kepala Cabang Utama Bank Sulselbar Dirham Syah Kadir, adalah beberapa alumni Smansa Makassar tahun 1990.(*/tribun-timur.com)

Penulis: Wahyu Susanto
Editor: Muh. Irham
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved