ACT MRI Sulsel

Salurkan Beras Hingga Kepelosok Sulsel, Begini Kesan Tim MRI ACT Sulsel

Lokasi pesantren berada didaerah terpencil di Desa Loeha, Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi selatan.

Salurkan Beras Hingga Kepelosok Sulsel, Begini Kesan Tim MRI ACT Sulsel
ACT
Tim relawan ACT MRI Sulsel melakukan distribusi bantuan beras terbaik kepada setidaknya 96 jiwa santri dan juga pengelolah pesantren, Minggu 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Tim relawan ACT MRI Sulsel melakukan distribusi bantuan beras terbaik kepada 96 jiwa santri dan juga pengelolah pesantren, Minggu (19/1/2020).

Lokasi pesantren berada didaerah terpencil di Desa Loeha, Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur, Provinsi Sulawesi selatan.

Pesantren yang berdiri di pesisir Danau Towuti ini telah aktif membina santri sejak tahun 90 an silam.

Dalam rilis yang diberikan kepada Tribun Timur, sambutan hangat khas pondok dan juga senyum segenap santri mengobati lelah setelah melakukan perjalanan ratusan kilometer dari pusat kota Makassar.

"Butuh waktu setidaknya 14 jam untuk tiba disini, tapi Alhamdulillah itu membuat kami bersyukur, sebab amanah dari para dermawan betul-betul tepat sasaran dan peruntukannya," jelas Hasan, salah satu tim relawan yang terlibat.

Tak hanya lewat darat, tim juga mesti menyeberangi Danau Towuti, untuk bisa sampai dititik lokasi pesantren.

Anak-anak sering menyebutnya "penjara suci" mirip Nusakambangan tapi bukan penjara, melainkan tempat membina dan mengarahkan para santri dan generasi Islam menjadi pribadi yang sholeh/sholeha.

Dalam testimoninya, Ust. Anwar Muslim Lc, menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada segenap tim ACT dan Dermawan.

Rekan-rekan tim, menyempatkan menginap semalam di pondok menyaksikan dan berbaur dengan suasana pesantren.

Sebab kapal angkut penyeberangan hanya beroperasi sekali dalam sehari.

Halaman
12
Penulis: Desi Triana Aswan
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved