Universitas Megarezky

Ini Hasil Disertasi Dekan FKK Unimerz, Raih Gelar Doktor Ilmu Kesehatan di Unhas

Ada tiga kesimpulan yang dipaparkan Dekan Fakultas Kebidanan dan Keperawatan (FKK) Universitas Megarezky (Unimerz) Syamsuriyati, M Kes.

Ini Hasil Disertasi Dekan FKK Unimerz, Raih Gelar Doktor Ilmu Kesehatan di Unhas
Dok.Unimerz
Dekan FKK Unimerz, Syamsuriyati S ST SKM M Kes berhasil meraih gelar doktor bidang Ilmu Kesehatan Masyarakat pada Program Pascasarjana Unhas di Gedung IPTEKS kampus Unhas Tamalanrea (21/1/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Ada tiga kesimpulan yang dipaparkan Dekan Fakultas Kebidanan dan Keperawatan (FKK) Universitas Megarezky (Unimerz) Syamsuriyati, S ST SKM M Kes.

Kesimpulan itu, dalam disertasinya yang berjudul Pengaruh Terapi Murottal dan Pendidikan Kesehatan Terhadap Kadar Hormon Prolaktin serta Berat Badan Bayi pada Ibu Menyusui, di Kabupaten Takalar.

Ia diketahui baru saja meraih gelar doktor dari hasil disertasi tersebut melalui bidang Ilmu Kesehatan Masyarakat pada Program Pascasarjana Universitas Hasanuddin (Unhas).

Proses kelulusan dengan status sangat memuaskan yang diungkapkan penguji di Gedung IPTEKS kampus Unhas Tamalanrea (21/1/2020).

"Ya, ada tiga hasilnya. Pertama, tidak terlihat perbedaan yang bermakna dan perubahan kadar Hormon Prolaktin yang memperoleh Terapi Murottal dan Pendidikan Kesehatan di banding dengan Kontrol (p=0,34)," ujar Syamsuriyati.

Untuk yang kedua, tidak terlihat perbedaan yang bermakna dan perubahan peningkatan Berat badan bayi.

Meski memperoleh Terapi Murottal di banding dengan Kontrol (p=0,45).

"Kemudian yang ketiga, terlihat perubahan pengetahuan secara bermakna pada kelompok ibu menyusui yang memperoleh pendidikan kesehatan dibanding dengan kontrol (p=0,00)," imbuhnya.

Diapun memberikan saran kepada masyarakat utamanya ibu menyusui agar dapat meningkatkan pengetahuan tentang pentingnya ASI Eksklusif kepada bayi.

Baik melalui penyuluhan, maupun media lainnya.

Halaman
12
Penulis: Wahyu Susanto
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved