Pemprov Sulsel

Ditemui Tim USAID, Wagub Sulsel Tawarkan Kerjasama di Sektor Energi Terbarukan

Ia mengatakan Sulawesi Selatan merupakan bagian penting dari kemitraan strategis USAID sebagai lembaga independen dibidang kemanusiaan, ekonomi dan pe

Ditemui Tim USAID, Wagub Sulsel Tawarkan Kerjasama di Sektor Energi Terbarukan
Humas Pemprov Sulsel
Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menerima Tim USAID 

TRIBUN-TIMUR.COM,MAKASSAR – Direktur Badan Pembangunan Internasional Amerika Serikat (USAID) Ryan Washburn, menemui Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman di Kantor Gubernur Sulsel, Jl Urip Sumoharjo, Makassar, Selasa (21/1/2020).

Ia mengatakan Sulawesi Selatan merupakan bagian penting dari kemitraan strategis USAID sebagai lembaga independen dibidang kemanusiaan, ekonomi dan pendidikan.

Menurut dia, selama lima tahun terakhir, USAID telah bekerja dengan Provinsi Sulawesi Selatan untuk memperkuat perencanaan dan  pembiayaan.

Juga pelaksanaan solusi pembangunan yang meningkatkan pengelolaan sumber daya kelautan, memperkuat perawatan kesehatan ibu dan anak.

Serta menghentikan penyebaran penyakit infeksi, dan meningkatkan akses energi, layanan air bersih, dan sanitasi.

"Di Sulawesi Selatan kami akan mengunjungi beberapa lokasi kerja kami dan melihat langsung keberhasilan yang telah kita raih bersama," ujarnya.

Selin itu, tujuan lain dari kunjungan Ryan juga tak lain untuk memastikan bahwa kegiatan USAID selaras dengan prioritas pembangunan Indonesia.

"Pemerintah Amerika serikat berkomitmen untuk terus bekerja sama dengan pemerintah dan masyarakat Sulawesi Selatan," paparnya.

Sementara itu, Wagub Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, mengatakan bahwa Pemprov Sulsel mengapresiasi upaya - upaya yang dilakukan USAID dalam mewujudkan program kemasyarakatan di Sulsel.

Selain itu dia juga mamaparkan rencana strategis mengenai energi terbarukan, masalah sanitasi yang sedang dikaji Pemprov Sulsel.

Halaman
12
Penulis: Saldy Irawan
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved