Golkar Sulsel

Tunggu Hasil Survei, Golkar Sulsel Belum Serahkan Nama Kandidat ke DPP

Sebanyak tiga lembaga survei diturunkan untuk mengukur kekuatan calon sebelum diusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar untuk dipilih.

Tunggu Hasil Survei, Golkar Sulsel Belum Serahkan Nama Kandidat ke DPP
ari
Nurhikmah Daeng Cora mengambil formulir penjaringan di DPD II Partai Golkar Kabupaten Gowa 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) 1 Partai Golongan Karya (Golkar) Sulawesi Selatan, masih terus melakukan survei kekuatan kandidat calon usungan pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Sebanyak tiga lembaga survei diturunkan untuk mengukur kekuatan calon sebelum diusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Golkar untuk dipilih.

" Kami tim 9 masih menunggu hasil survei yang sekarang masih berjalan di daerah yang ikut pilkada," kata Ketua Tim 9 Penjaringan Cakada Golkar Sulsel, Kadir Halid, Senin (20/1/2020).

Menurut Kadir sehari sebelumnya Ketua DPD 1 Golkar Sulsel Nurdin Halid telah mengundang seluruh ketua DPD II Partai Golkar di 12 Daerah yang ikut Pilkada.

Nurdin Halid ingin mendengar aspirasi terakhir dari para Ketua DPD II Golkar sebelum tim 9 melaporkan kepada pengurus pleno Partai Golkar

"Kami tim 9 belum selesai bekerja dan hasil kerja tim 9 nanti akan dilaporkan kepada Ketua DPD 1 dan pengurus harian ataupun pengurus pleno PARTAI GOLKAR.

Kemudian hasil keputusan rapat pleno atau rapat pengurus harian itu yang dibawa ke DPP Golkar," lanjutnya.

Sebelumnya Kadir mengatakan dari 12 daerah yang melaksanakan Pilkada hanya 11 daerah yang diturunkan survei.

Kecuali Kabupaten Gowa. Gowa tidak diikutkan survei karena dari enam pendaftar, tidak ada yang mengikuti tahapan proses penjaringan.

Sementara itu, 11 daerah yang disurvei ialah Kota Makassar, Kabupaten Bulukumba, Gowa, Maros, Pangkep dan Barru. Selanjutnya Soppeng, Tana Toraja, Toraja Utara, Luwu Timur dan Luwu Utara.

Patarai Amir saat wawancara di Golkar Sulsel, Kamis (31/10/2019)
Patarai Amir saat wawancara di Golkar Sulsel, Kamis (31/10/2019) (pATARAI aMIR)
Halaman
12
Penulis: Hasan Basri
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved