Pupuk Non Subsidi

Petani Dipaksa Beli Pupuk Non Subsidi, Fraksi PKB DPRD Bulukumba Desak Pemda Turun Tangan

Menurut Fahidin, pemaksaan untuk membeli pupuk non bersubsidi, kepada petani yang jelas-jelas datanya terdaftar dalam Rencana Definitif Kebutuhan Kelo

Petani Dipaksa Beli Pupuk Non Subsidi, Fraksi PKB DPRD Bulukumba Desak Pemda Turun Tangan
Firki/Tribun Timur
Ketua PKB Bulukumba Pahidin HDK 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba, angkat bicara terkait adanya pemaksaan terhadap petani untuk membeli pupuk non subsidi.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Fraksi PKB DPRD Bulukumba, Fahidin HDK, Minggu (19/1/2020).

Menurut Fahidin, pemaksaan untuk membeli pupuk non bersubsidi, kepada petani yang jelas-jelas datanya terdaftar dalam Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (RDKK), menyakiti hati masyarakat.

Pemerintah seharusnya hadir menjamin ketersediaan pupuk kepada masyarakat, bukan malah menyiksa masyarakat.

Fahidin mengaku curiga, ada oknum yang sengaja mempermainkan distribusi pupuk ini.

"Kami dari Fraksi PKB mendesak pemerintah untuk memutus mata rantainya ini. Tidak benar ini, tidak boleh begitu, ini menyiksa petani," kata Fahidin.

Menurut ketua PKB Bulukumba itu, hal ini tak bisa dibiarkan berlarut-larut, olehnya ia meminta pemerintah segera mengambil tindakan.

"Pasti ada oknum yang main ini, pemerintah harus turun segera mungkin. Bahaya kalau begini. Intinya kami fraksi PKB, mendesak pemerintah untuk segera turun memutus mata rantai. Ini tidak boleh dibiarkan," tegas Fahidin.

Sekadar diketahui, sebelumnya, petani di beberapa desa di Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Sulsel, mengeluhkan adanya pemaksaan untuk membeli pupuk non subsidi.

Meskipun mereka telah masuk dalam kelompok tani (Poktan), yang datanya telah terdaftar dalam Rencana Definitif Kebutuhan Kelompok (RDKK).

Halaman
12
Penulis: Firki Arisandi
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved