Daftar 5 Destinasi Wisata Super Prioritas di Indonesia, dari Danau Toba hingga Likupang

Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mengungkapkan, rencana pengembangan 5 destinasi wisata super prioritas pada 2020 dengan anggaran Rp 11 triliun.

Daftar 5 Destinasi Wisata Super Prioritas di Indonesia, dari Danau Toba hingga Likupang
Tribun Medan
Daftar 5 Destinasi Wisata Super Prioritas di Indonesia, dari Danau Toba hingga Likupang 

TRIBUNTIMURTRAVEL.COM- Indonesia memang memiliki keanekaragaman wisata yang begitu indah.

Banyak wisatawan mancanegara memilih Indonesia untuk liburan.

Namun, diantara puluhan hingga ratusan potensi wisata yang bisa di eksplor hanya ada 5 destinasi wisata yang super prioritas.

Dilansir dari Kompas.com, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) mengungkapkan, rencana pengembangan 5 destinasi wisata super prioritas pada 2020 dengan anggaran Rp 11 triliun.

Menurut Asisten Deputi Investasi Kemenpar Hengki Manurung, langkah awal yang akan dilakukan yakni menyelesaikan infrastruktur.

"Yang sudah pasti kita kejar yang namanya penyelesaian infrastruktur tahun 2020 (jalan) ke dan menuju, serta lingkungan di 5 destinasi super prioritas," kata Hengki di Jakarta Selatan, Kamis (16/1/2020).

Menurut Hengki, penyelesaian infrastruktur itu merupakan perintah dari Presiden Jokowi kepada kementerian dan lembaga terkait.

Hengki menyebut, untuk mendukung 5 destinasi super prioritas, tak hanya infrastruktur jalan saja yang dibutuhkan, namun juga infrastrutur penunjang lainnya misalnya rumah sakit.

"Kami juga berpikir harus ada yang namanya rumah sakit, dan ada juga dukungan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan karena SDM menjadi sangat penting. Siapa yang melayani wisatawan-wisatawan nanti yang datang," ungkapnya.

Ia mengatakan target penyelesaian infrastruktur bisa rampung di tahun ini.

Dengan adanya fasilitas pendukung lainnya, Kemenpar berharap wisatawan akan lebih banyak datang ke 5 destinasi super prioritas itu.

"Jadi tidak hanya 2 malam 3 hari. Mungkin mereka bisa lebih lama lagi. Bisa 4 malam 5 hari. Ini yang harus kami kuatkan dan produknya harus kami kuatkan," kata dia.

Berikut inilah daftar 5 destinasi super prioritas yang digagas Presiden Jokowi:

Mulai dari
1. Danau Toba1. Danau Toba
Halaman
Penulis: Desi Triana Aswan
Editor: Anita Kusuma Wardana
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved