Pengembangan Wisata Sinjai

Andi Seto Genjot Pengembangan Pariwisata dan Olahan Gula Aren

Alasan Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa menggenjot bidang itu karena pariwisata di Sinjai dapat mendorong pendapatan daerah dan masyarakat.

Andi Seto Genjot Pengembangan Pariwisata dan Olahan Gula Aren
Samba/Tribun Timur
Pengunjung objek wisata Tongke-tongke, Kecamatan Sinjai Timur, Sinjai beberapa waktu lalu. 

TRIBUN TIMUR.COM, SINJAI- Pemerintah Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan saat ini tengah menggenjot pembangunan dalam bidang pariwisata dan usaha gula aren.

Alasan Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa menggenjot bidang itu karena pariwisata di Sinjai dapat mendorong pendapatan daerah dan masyarakat.

" Pemkab mendorong itu karena sektor pariwisata sebagai investasi yang bisa mempercepat pendapatan daerah dan masyarakat sekitar," kata Kepala Dinas Infokom Sinjai Irwan Suaib, Senin (20/1/2020).

Dijelaskan bahwa potensi wisata saat ini sangat menjanjikan di Sinjai. Sisa masyarakat bersama pemerintah desa dan pemerintah kabupaten perlu berkolaborasi menangkap peluang investasi itu. 

Alam Sinjai yang memiliki tiga geografis yakni dataran renndah (pantai) sedang dan tinggi. Selain itu memiliki gunung, air terjun dan hamparan pantai serta pulau. 

Pengunjung objek wisata Tongke-tongke, Kecamatan Sinjai Timur, Sinjai beberapa waktu lalu.
Pengunjung objek wisata Tongke-tongke, Kecamatan Sinjai Timur, Sinjai beberapa waktu lalu. (Samba/Tribun Timur)

Selain sekotor pariwisata juga sektor pengembangan gula aren yang memiliki pasar yang terbuka. 

" Misalnya pasar kita di Makassar seperti kantor, perhotelan umumnya sudah beralih ke konsumsi gula aren dan mulai mengurangi penggunaan gula pasir," kata Irwan.

Karena itu, Pemkab Sinjai mendorong masyarakat untuk mengelola dengan baik gula aren dan selanjutnya Pemkab sedang mempersiapkan pengelolaan untuk menjadikan gula aren menjadi gula bubuk. 

Di Kabupaten Sinjai memiliki daerah yang potensial pengembangan gula meranya yakni Sinjai Barat, Sinjai Tengah, Sinjai Selatan, Sinjai Borong dan Tellulimpoe. (*)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp

Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

 
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved