Tribun Toraja Utara

20 Mahasiswa UNS Resmi KKN di Toraja Utara

Kuliah Kerja Nyata (KKN) dilaksanakan selama 45 hari, terhitung mulai tanggal 14 Januari hingga 27 Februari 2020.

20 Mahasiswa UNS Resmi KKN di Toraja Utara
Basry
Pemkab Toraja Utara menerima 20 mahasiswa UNS di kompleks pekantoran bupati di Panga Kecamatan Tondon, Toraja Utara, Sulsel. / foto Basry 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Sedikitnya 20 mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) melaksanakan KKN di Kabupaten Toraja Utara.

Kuliah Kerja Nyata (KKN) dilaksanakan selama 45 hari, terhitung mulai tanggal 14 Januari hingga 27 Februari 2020.

Dengan tema Pendidikan, Pertanian, Ekonomi Kreatif, Sosial Budaya, Pariwisata (PESONA) Toraja Utara.

Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Toraja Utara, Semuel Sampe Rompon didaulat menyambut mahasiswa UNS yang akan melaksanakan KKN di Lembang Pa Pealan Kecamatan Sanggalangi dan Lembang Bori di Kecamatan Sesean.

Asisten I Pemkab Toraja Utara menyambut dengan selamat datang dan mengatakan jika sudah ke empat kalinya mahasiswa KKN dari UNS datang melaksanakan KKN di daerah pemekaran ini.

"Tentu ini adalah wujud bagaimana menjalin kemitraan antara UNS dan pemerintah daerah," ucap Semuel, Senin (20/01/2020) pagi.

Lanjut Semuel, sesuai tagline KKN secara tematik dan integratif diharapkan dapat terakomodir dan menciptakan terobosan baru di lapangan yang dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat.

Pesannya kepada mahasiswa KKN dari UNS selamat melaksanakan PKM di dua kecamatan dan jaga senantiasa kesehatan saat bersosialisasi dengan masyarakat.

"Jaga hubungan, jaga kekompakan dan diharapkan ada ilmu diperoleh saat bersosialisasi dengan masyarakat," tutupnya.

Adapun 20 mahasiswa UNS berasal dari program studi Fisika, Pendidikan Kimia, Agroteknologi Pertanian, Teknik Electro, Perternakan, Desain Interior, Informatika dan Arsitektur.

Turut hadir suasana pelepasan KKN yakni Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, Yanice Palungan, Camat Sanggalangi, Alexander L Pasenggong, Kabag Pemerintahan, Yulianus Thevy Tondok dan Kasubag Kewilayahan, Abner Pasalli.

Laporan Wartawan TribunToraja.com, @cinnank17

Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Timur:

(*)

 
Penulis: Risnawati M
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved