Pilwali Makassar 2020

Kalau None Wali Kota Makassar, Ruang Kelas Pakai AC, Sekolah Dilengkapi Taman Bermain

Khusus sektor pelayanan kesehatan, None menawarkan berbagai cara untuk mengurangi beban masyarakat dalam menghadapi

Kalau None Wali Kota Makassar, Ruang Kelas Pakai AC, Sekolah Dilengkapi Taman Bermain
hasrul/tribuntimur.com
Irman yasin Limpo None 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Mantan Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan (Kadisdik Sulsel), Irman Yasin Limpo alias None mengaku ingin menjadikan sektor pendidikan dan kesehatan sebagai fokus utamanya jika terpilih sebagai Wali Kota Makassar.

"Bagi saya, yang paling penting walau tidak populer itu adalah sektor pendidikan dan kesehatan," kata None menjawab pertanyaan Tribun Timur terkait sektor apa yang perlu mendapatkan perhatian khusus di kota ini, Minggu (19/1/2020).

Khusus sektor pelayanan kesehatan, None menawarkan berbagai cara untuk mengurangi beban masyarakat dalam menghadapi sebuah layanan kesehatan yang dinilai sudah tidak pro kepada rakyat.

Menurut None, menstandarkan layanan kesehatan dengan memberikan kesempatan sama kepada seluruh masyarakat untuk mendapat layanan kesehatan merupakan satu diantara kunci keberhasilan.

"Kalau saya, tidak boleh lagi ada warga yang butuh pertolongan cepat menunggu di rumah sakit," katanya.

Karena itu, None berjanji akan membuatkan punishment kepada rumah sakit melalui Perwali apabila ada pihak rumah sakit yang membuat pasien menunggu. Padahal sudah masuk di UGD.

"Kalau ini terjadi, maka harus menjadi bagian dari campurtangan pemerintah di dalamnya," katanya.

Tidak hanya itu, standar pelayanan rumah sakit di Makassar apakah sudah sesuai dengan Permenkes atau tidak dan ini juga akan diatur.

"Apabila tidak sesuai dengan Permenkes, misalnya jalur merah, biru, kuning dan tidak ia lakukan, maka kita punishment dengan menaikkan standar PBB-nya," ujarnya.

"Intinya kita kebiaya karena kita tidak punya kewenangan untuk mencabut izinnya rumah sakit itu misalnya. Jadi kita kaitkan dengan itu dulu," ujar None menambahkan.

Halaman
12
Penulis: Abdul Azis
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved