KAHMI Bantaeng

Di Acara Seminar Pendidikan KAHMI Bantaeng, Ilham Azikin Harapkan Sekolah Harus Punya Ciri Khas

Dia juga berharap, sekolah di Bantaeng harus memiliki ciri khas untuk melakukan pendekatan dan pendampingan kepada peserta didik.

Di Acara Seminar Pendidikan KAHMI Bantaeng, Ilham Azikin Harapkan Sekolah Harus Punya Ciri Khas
Humas Pemkab Bantaeng
Bupati Bantaeng Ilham Azikin, membuka seminar pendidikan di Balai Kartini, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Minggu (19/1/2020). 

TRIBUNBANTAENG.COM, BANTAENG - Bupati Bantaeng Ilham Azikin, membuka seminar pendidikan di Balai Kartini, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng, Minggu (19/1/2020).

Seminar yang bertemakan "Revolusi Sistem Pendidikan untuk Menciptakan SDM yang berkualitas" ini, digelar oleh KAHMI Bantaeng.

Dalam kesempatan itu, Ilham Azikin mengajak semua tenaga guru di Bantaeng untuk melakukan inovasi pembelajaran.

Menurut dia, inovasi yang dilakukan ini adalah salah satu bentuk yang tidak terpisahkan mencapai visi mewujudkan SDM yang berkualitas.

"Ini adalah bagian dari upaya keberlanjutan pemerintahan," jelas dia.

Dia menambahkan, inovasi pendidikan ini bukanlah sekadar menyambut instruksi struktural program merdeka belajar yang akan dicanangkan pemerintah pusat.

Lebih dari itu, hal ini adalah sebuah kebutuhan untuk meningkatkan pendidikan di setiap daerah.

Oleh karenanya, dia mengajak kepada semua tenaga guru, praktisi dan pemerhati pendidikan, untuk melakukan upaya mendeteksi potensi peserta didik sejak sekolah dasar.

Menurut dia, potensi ini harusnya menjadi gambaran untuk guru pada jenjang selanjutnya agar menjadi acuan untuk pendampingan.

"Sehingga, sudah ada mapping seperti apa potensi anak untuk selanjutnya didampingi pada tingkat pendidikan selanjutnya," jelas mantan Ketua KNPI Sulsel itu.

Halaman
12
Penulis: Firki Arisandi
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved