Kodam XIV Hasanuddin

Kepala Staf Unifil Disambut Tari Paduppa di Lebanon

Kepala Staf Unifil (COS) Brigadir Jenderal Frederic Boucher, berkunjung ke Markas Indobatt 7-1 di Adchit Al-Qusayr Lebanon

Kepala Staf Unifil Disambut Tari Paduppa di Lebanon
Rilis Kodam XIV Hasanuddin
Tari Paduppa yang diperagakan Kowad XIV Hasanuddin sambut Kepala Staf Unifil (COS) Brigadir Jenderal Frederic Boucher, saat berkunjung ke Markas Indobatt 7-1 di Adchit Al-Qusayr Lebanon, Kamis (16/1/2020) waktu setempat. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Kepala Staf Unifil (COS) Brigadir Jenderal Frederic Boucher, berkunjung ke Markas Indobatt 7-1 di Adchit Al-Qusayr Lebanon, Kamis (16/1/2020) waktu setempat.

Melalui rilis yang dikirim Kepala Penerangan Kodam XIV Hasanuddin, Kolonel Inf Maskun Nafik, kunjungan resmi Jenderal Frederic Boucher itu disambut dengan Tari Paduppa yang merupakan tarian penyambutan tamu kehormatan khas Sulawesi Selatan.

Tarian adat Bugis-Makassar itu diperagakan personel Komando Wanita Angkatan Darat (Kowad) yang tergabung dalam Satgas Indobatt XXIII-N.

Mereka tampak mengenakan baju bodo khas Makassar dalam memeragakan tari penyambutan itu.

Komandan Yonif Infanteri 726 Tamalate Kodam XIV Hasanuddin, Letnan Kolonel Prasetyo Ari Wibowo, yang didapuk sebagai Dansatgas Indobatt XXIII-N, menyambut langsung kedatangan Jenderal Frederic Boucher.

Dalam rilisnya, Kepala Staf Unifil Jenderal Frederic Boucher menyatakan, bahwa dia bangga dengan prajurit Indonesia dan meminta untuk tetap waspada dalam melakukan tugas mereka sebagai penjaga perdamaian.

Dalam kunjungan tersebut juga dilaksanakan Inspeksi Blue Line di Titik Sementara 36 Desa Al Adaisse.

"Kami bangga dan terhormat mendapatkan kunjungan resmi Kepala Staf Unifil," ujar Letkol Prasetyo.

Kehadiran Jenderal Frederic Boucher, kata Prasetyo dapat meningkatkan motivasi para prajurit Indobatt dalam menjalankan misi perdamaian.

"Kehadirannya meningkatkan motivasi dan moral Prajurit Indobatt dan juga awal yang baik untuk memperkenalkan Kemampuan Indobatt dalam melaksankan Operasi Pemeliharaan Perdamaian," ujarnya.

Turut hadir dalam kunjungan itu Komandan Sektor Timur Brigadier Jenderal Marcos Llago Navaro, Wakil Komandan Sektor Timur Kolonel Leonardo Sebastian, dan Komandan Kontingen Indonesia Kolonel Setyo Wibowo.

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp

Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow Instagram Tribun Timur

Subscribe akun Youtube Tribun Timur

(*)

Penulis: Muslimin Emba
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved