Pemkab Mamuju

Program Sahabat Rakyat Pemkab Mamuju Disambut Antusias Warga Tapalang

Program rutin Pemkab Mamuju yang akan berlangsung hingga besok Sabtu (18/1/2020) dipusatkan di lapangan Kelurahan Dayanginna, Kecamatan Tapalang.

Program Sahabat Rakyat Pemkab Mamuju Disambut Antusias Warga Tapalang
Nurhadi/tribun-mamuju.com
Bupati Mamuju H Habsi Wahid dan rombongan disambut di lokasi Sahabat Rakyat di Lapangan Kelurahan Dayanginna, Kecamatan Tapalang 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Program Sahabat Rakyat (Safari Sehari Berbakti untuk Rakyat) Pemerintah Kabupaten Mamuju, kembali berlangsung di Kecamatan Tapalang, Jumat (17/1/2020).

Program rutin Pemkab Mamuju yang akan berlangsung hingga besok Sabtu (18/1/2020) dipusatkan di lapangan Kelurahan Dayanginna, Kecamatan Tapalang.

Kegiatan ini akan dibuka langsung Bupati H Habsi Wahid. Bahkan Bupati bersama Wakil Bupati H Irwan SP Pababari, Sekda H Suaib Kamba dan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan bermalam di tenda -tenda bersama rakyat.

Program Sahabat rakyat disambut antusian masyarakat Tapalang. Sejak memasuki Tapalang Habsi yang juga putra kelahiran Tapalang dan rombongan diantar dengan iring-iringan motor menuju lokasi kegiatan.

Tiba lokasi kegiatan Habsi beserta rombongan kemudian disambut dengan tarian-tarian tradisional dan pengalungan Lipa Sa'be (Sarun Sutera). Juga disambut dengan riak-riak lanjutkan pembangunan.

"Memang ini adalah program bulanan. Saya melihat masyarakat cukup antusias menjemput kami, itu artinya program ini sangat dirindukan masyarakat,"kata Habsi kepada wartawan usai pembukaan, Jumat (17/1/2020) sore.

Di kegiatan Sahabat Rakyat ini Pemkab telah menyiapkan sejumlah layanan yang umumnya hanya didapatkan di pusat pemerintahan, seperti layanan kependudukan, layanan perizinan terpadu dan layanan kesehatan gratisi, seperti KB, sunatan massal, dan penyuluhan kesehatan.

"Kita sadari masyarakat butuhkan pelayanan dekat dan cepat. Dan program ini adalah upaya nyata pemerintah mendekatkan layanan kepada masyarakat,"ujar mantan Sekda Mamuju itu.

Selain layanan dasar pemerintahan, Pemkab Mamuju juga telah menyiapkan panggung hiburan untuk masyarakat Kecamatan Tapalang di lokasi Sahabat Rakyat.

Juga dilaksanakan pameran hasil kerajinan tangan dan makanan tradisional.

Halaman
12
Penulis: Nurhadi
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved