Bentrok Mahasiswa Unismuh

Pelaku Bentrok Unismuh Ancam Sekuriti Pakai Busur, 8 Mahasiswa Diringkus

Penangkapan mahasiswa itu dilakukan pasca bentrok yang melebatkan kelompok mahasiswa teknik dan kelompok mahasiswa yang tidak dikenali.

Pelaku Bentrok Unismuh Ancam Sekuriti Pakai Busur, 8 Mahasiswa Diringkus
muslimin emba/tribun-timur.com
Kapolsek Rappocini Kompol A Ashari menunjukkan anak panah busur yang ditemukan saat penyisiran di dalam kampus Unismuh, Kamis (16/1/2020) malam. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Polsek Rappocini dibackup Unit Jatanras Polrestabes Makassar meringkus delapan mahasiswa Teknik Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar, Kamis (16/1/2020) malam.

Penangkapan keenam mahasiswa itu dilakukan pasca bentrok yang melebatkan kelompok mahasiswa teknik dan kelompok mahasiswa yang tidak dikenali.

Seusai bentrok terjadi, kepolisian yang dipimpin Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Indratmoko bersama Kapolsek Rappocini Kompol A Ashari melakukan penyisiran di dalam areal kampus.

Penyisiran itu menyasar sekretariat mahasiswa Teknik.

Hasilnya, enam mahasiswa dan sejumlah senjata tajam diamankan dalam penyisiran itu.

Ke enamnya, RY (18), DD (23), RD (20) JF (21), MA (20) dan AG (23). Tidak hanya itu, polisi juga menemukan sejumlah senjata tajam yang diduga digunakan mahasiswa melakukan bentrok.

Seperti, sejumlah anak panah busur berserta ketapelnya dan seunit senjata replika jenis softgun.

"Yang signifikan adalah pistol jenis air soft gun yang kita dspatkan dari seorang mahasiswa di kampus Unismuh ini. Kida dapatkan di kendaraan salah satu mahasiswa dan kita sudah dapat pemiliknya," kata AKBP Indratmoko susasi melakukan penyisiran.

Selain menyisir di dalam areal kampus, polisi juga melakukan penyisiran di salah satu sekretariat organisasi kedaerahan.

Dalam penyisiran itu, dua mahasiswa diamankan. Keduanya juga mahasiswa Fakultas Teknik Unismuh, AM (19) dan MY (18).

Halaman
12
Penulis: Muslimin Emba
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved