Breaking News:

Fisika UIN Alauddin Jalin Kerjasama dengan Fisika IPB University

Kedatangannya di Jurusan Fisika UIN Alauddin disambut baik dengan kegiatan kuliah umum sekaligus penandatanganan MOA kerjasama kedua jurusan

DOK Fisika UIN Alauddin
Fisika UIN Alauddin Jalin Kerjasama dengan Fisika IPB University 

TRIBUN-TIMUR.COM - Fisika UIN Alauddin kedatangan tamu dosen Fisika IPB University, Dr. Akhiruddin, M.Si. yang juga merupakan Ketua Departemen Fisika IPB University.

Kedatangannya di Jurusan Fisika UIN Alauddin disambut baik dengan kegiatan kuliah umum sekaligus penandatanganan MOA kerjasama kedua jurusan.

Ketua Jurusan Fisika UIN Alauddin, Ihsan, S.Pd., M.Si., menyampaikan rasa syukur bisa menjalin kerjasama dengan Fisika IPB University, yang merupakan salah satu kampus terbaik di Indonesia. 

Dia juga berharap bahwa ada beberapa penting yg menjadi sasaran kerjasama ini: penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat, Penyelenggaraan forum ilmiah bersama, penerbitan karya ilmiah bersama, pembimbingan bersama, magang mahasiswa, penggunaan fasilitas laboratorium, dan peningkatan kompetensi SDM.

"Saya berharap semoga kerjasama ini dapat terealisasi dengan baik untuk pengembangan Jurusan Fisika UIN Alauddin", tambah pria kelahiran asal Sinjai ini.

Kegiatan kuliah umum dan penandatangan MOA dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi, Prof. Dr. Muhammad Khalifah Mustami, M.Pd.

Dalam sambutannya dia berharap semoga kerjasama ini merupakan awal yang baik dan terus berkelanjutan melibatkan dosen-dosen muda Fisika UIN Alauddin dalam hal penelitian.

Ketua Departemen Fisika IPB University, Dr. Akhiruddin, M.Si., juga menyampaikan banyak terima kasih telah disambut dan diterima dengan baik. Dia menyampaikan bahwa Fisika IPB sangat terbuka bagi kampus manapun yang ingin bekerjasama terutama dalam hal riset serta penggunaan peralatan laboratorium yang ada di Jurusan Fisika IPB University.

Adapun penandatanganan MOA yang disepakati oleh kedua jurusan, yaitu penyelenggaraan pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat,
penyelenggaraan pertemuan ilmiah bersama (Kuliah Tamu/Kuliah Umum/Seminar/Simposium/Konferensi), penerbitan karya ilmiah bersama; pembimbingan tugas akhir bersama; magang mahasiswa, pemanfaatan bersama fasilitas laboratorium serta pengembangan kompetensi SDM.

Penulis: CitizenReporter
Editor: Ilham Arsyam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved