Pilkada Serentak 2020

Februari 2020, Gerindra Serahkan Rekomendasi Usungan DPP ke 12 Cakada di Sulsel

Gerindra Sulsel menyatakan telah merampungkan proses survei di sejumlah daerah yang menggelar Pilkada serentak 2020.

Februari 2020, Gerindra Serahkan Rekomendasi Usungan DPP ke 12 Cakada di Sulsel
DOK IWAN DARMAWAN ARAS
Ketua Gerindra Sulsel, Andi Iwan Darmawan

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Sulsel Andi Iwan Darmawan Aras menyatakan telah merampungkan proses survei di sejumlah daerah yang menggelar pemilihan kepala daerah Pilkada serentak 2020.

"Kami sudah merampungkan proses survei di beberapa kabupaten/kota dan beberapa masih berjalan," kata AIA akronim namanya kepada Tribun, Jumat (17/1/2020).

Dengan selesainya beberapa DPC Gerindra kabupaten/kota di Sulsel yang menggelar Pilkada serentak 2020 kata AIA, maka DPD Gerindra Sulsel segera melakukan fit and proper tes terhadap bakal calon kepala daerah (cakada) yang terjaring di Gerindra.

"Saat ini kami sudah membentuk tim desk pilkada provinsi. Rencananya awal bulan Februari 2020 kita akan melakukan proses fit and proper test," jelasnya.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPR) RI dari Fraksi Gerindra ini menjelaskan, setelah semuanya rampung, maka dilanjutkan dengan finalisasi usungan partai bentukam Prabowo Subianto.

"Kalau bukan di akhir Februari ini, maka di awal Maret," kata AIA.

Diketahui, Wakil Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra Sufmi Dasco Ahmad melantik Andi Iwan Darmawan Aras sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel, Senin (25/11/2019) lalu.

Pelantikan AIA beserta seluruh pengurus Gerindra Sulsel digelar di Hotel Claro, Jl AP Pettarani, Makassar.

Usai pelantikan, Wakil Ketua Badan Penganggaran MPR RI ini mengaku segera melakukan konsolidasi secara menyeluruh disemua tingkatkan.

"Paling pertama tentunya konsolidasi sampai keseluruh tingkatan mulai dari DPC, PAC, ranting, dan anak-anak ranting," tegas AIA kepada Tribun.

Halaman
12
Penulis: Abdul Azis
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved