Bank Sulselbar

Bank Sulselbar Bakal Tambah Jajaran Direksi

Saat ini, Direksi Bank Sulselbar terdiri dari empat jabatan, yakni Direktur Utama, Direktur Umum, Direktur Pemasaran dan Syariah, dan Direktur Kepatuh

Bank Sulselbar Bakal Tambah Jajaran Direksi
abdiwan/tribun-timur.com
Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, membuka Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) tahun 2020 PT Bank Sulselbar, di Jasmine Ballroom, Hotel Claro, Jumat (17/1/2020). Gubernur menetapkan Sekda Susel Abd Hayat sebagai Komosaris Utama Bank Sulselbar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Pemegang saham Bank Pembangunan Daerah Sulawesi Selatan dan Barat (Bank Sulselbar) menyepakati untuk penambahan jabatan direksi di Bank Suselbar.

Saat ini, Direksi Bank Sulselbar terdiri dari empat jabatan, yakni Direktur Utama, Direktur Umum, Direktur Pemasaran dan Syariah, dan Direktur Kepatuhan.

Direktur Utama saat ini dijabat oleh pelaksana tugas (plt) yang juga merupakan Direktur Umum, Irmayanti Sultan.

Irmayanti mengisi jabatan Plt Direktur Utama, setelah direktur utama sebelumnya Muh Rahmat dicopot dari jabatannya beberapa bulan lalu.

Sementara Direktur Pemasaran dan Syafiah saat ini dijabat oleh Rosmala dan Arifimln dan Direktur Kepatuhan dijabat M Asril Azis.

Gubernur Sulawesi Selatan, Prof Nurdin Abdullah selaku pemegang saham pengendali mengatakan, setelah menjadi bank devisa, Bank Sulselbar membutuhkan penambahan direktur.

"Tadi sudah diputuskan oleh pemegang saham, dan juga jumlah direksi dengan komisaris harus sama. Kita juga putuskan agar komunikasi berjalan dengan baik," jelasnya.

Nurdin juga meminta jumlah komisaris dan direksi harus sama, artinya selain penambahan direksi, Bank Sulselbar juga akan menambah jajaran komisarisnya.

Saat ini Komisaris Utama dijabat oleh Abd Hayat Gani yang baru resmi terpilih melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luara biasa (RUPS-LB) yang berlangsung di Hotel Claro, Jumat (16/1/2020).

Abd Hayat yang merupakan Sekretaris Daerah (Sekda) Sulawesi Selatan menggantikan komisaris utama sebelumya, Ellong Tjandra.

Halaman
12
Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved