Polres Maros

Program Binlat Anggota Polri, Polres Maros Periksa Kesehatan Calon Peserta

Mereka mengikuti pemeriksaan kesehatan kepada seluruh calon peserta Binlat, yang digelar oleh Bagsumda Polres Maros, Kamis (16/01/2020).

Program Binlat Anggota Polri, Polres Maros Periksa Kesehatan Calon Peserta
Humas Polres Maros
Menjelang penentuan kelulusan, calon peserta Program Pembinaan dan Latihan (Binlat) Anggota Polri Polres Maros, tahun 2020 dikumpulkan. Mereka mengikuti pemeriksaan kesehatan kepada seluruh calon peserta Binlat, yang digelar oleh Bagsumda Polres Maros, Kamis (16/01/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAROS -  Menjelang penentuan kelulusan, calon peserta Program Pembinaan dan Latihan (Binlat) Anggota Polri Polres Maros, tahun 2020 dikumpulkan.

Mereka mengikuti  pemeriksaan kesehatan kepada seluruh calon peserta Binlat, yang digelar oleh Bagsumda Polres Maros, Kamis (16/01/2020).

Pemeriksaan kesehatan tersebut dilaksanakan di Klinik Anindhita Polres Maros. Dan dipimpin Ketua Tim Rikkes Dr Sri Astuti dokter mitra klinik Anindhita Polres Maros.

Para calon peserta Binlat menjalani pemeriksaan tahap satu yakni,  pemeriksaan fisik luar.

Pemeriksaan meliputi tinggi badan, berat badan, tensi nadi, THT, gigi, mata/visus ketajaman penglihatan, buta warna, wajah, suara dan fisik (postur tubuh).

Kabagsumda Polres Maros, Kompol Sainuddin mengatakan, calon peserta program Binlat ini adalah putra putri terbaik Kabupaten Maros.

Mereka  direkrut dari sekolah SMA dan SMK Negeri di seluruh wilayah Kabupaten Maros.

Peserta yang direkrut memiliki peringkat sekolah 1 sampai 10.

"Sejak  28 Desember 2019 kemarin, kita melakukan pencarian bakat dan minat dengan menyurati sekolah-sekolah untuk mengutus para siswa-siswinya yang peringkat," katanya.

"Dan sampai saat ini kita mendapatkan 67 peserta 57 putra dan 10 putri yang berminat,” ujar Kompol Sainuddin

Halaman
12
Penulis: CitizenReporter
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved