Tribun Bulukumba

Desak Kepala BKPSDM Bulukumba Mundur, FPR Juga Sebut DPRD Bermain Soal Mutasi

Mutasi pejabat yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba , pada pekan pertama Januari 2020 lalu, berbuntut panjang.

Desak Kepala BKPSDM Bulukumba Mundur, FPR Juga Sebut DPRD Bermain Soal Mutasi
TRIBUN TIMUR/FIRKI ARISANDI
Front Pembela Rakyat (FPR) Bulukumba, saat berunjuk rasa di kantor BKPSDM Bulukumba, Kamis (16/1/2020). 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Mutasi pejabat yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bulukumba pada pekan pertama Januari 2020 lalu, berbuntut panjang.

Setelah mendapat sorotan dari sejumlah aktivis, kini Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bulukumba diseruduk massa.

Massa yang tergabung dalam Front Pembela Rakyat (FPR) berunjuk rasa di kantor tersebut, Kamis (16/1/2020).

Mereka meminta Kepala BKPSDM Bulukumba Andi Ade Ariadi, untuk mundur dari jabatannya.

Pasalnya, Andi Ade dinilai sudah memperlihatkan ketidakprofesionalannya dalam pelaksanaan rotasi pejabat belum lama ini.

"Kita kesini tidak untuk mengada-ada. Kita tidak butuh klarifikasi, kita minta Kepala BKPSDM Bulukumba untuk mundur dari jabatannya," teriak salah satu orator, Rudy Tahas.

Tak hanya itu, Rudy juga menyebut, bahwa ada campur tangan DPRD pada mutasi pejabat yang dilakukan oleh Pemkab Bulukumba.

Bahkan lebih dari itu, ia menyebut anak Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali, juga ikut terlibat dalam proses mutasi tersebut.

"Kalau kita telusuri, pada proses mutasi kemarin, bukan hanya bupati yang main, DPRD juga bermain. Dan yang paling aneh, pada saat penggodokan mutasi eselon II dan III, anak bupati yang anggota DPRD itu juga ikut terlibat dalam mengatur ini itu," teriak Njet, sapannya.

Kepala BKPSDM Bulukumba Andi Ade Ariadi, yang dimintai tanggapannya terkait desakan mundur, enggan berkomentar banyak.

Halaman
12
Penulis: Firki Arisandi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved