PT Pegadaian

PT Pegadaian Kanwil VI Genjot Penjualan Agen dan Digital

Agen Pegadaian adalah masyarakat baik perorangan maupun badan usaha yang diberikan hak untuk memasarkan produk-produk Pegadaian.

PT Pegadaian Kanwil VI Genjot Penjualan Agen dan Digital
abdiwan/tribun-timur.com
Kepala Seksi PKBL & CSR Kanwil VI PT Pegadaian (Persero), Kahar Karun Kalla (kiri) bersama Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Muh Idris Mappakaya pada acara coffee morning, di Warkop Hai Hong, Jl Pelita Raya, Makassar, Rabu (15/1/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - PT Pegadaian (persero) Kanwil VI Makassar terus meningkatkan channel penjualan melalui Agen Pegadaian dan Pegadaian Digital.

Agen Pegadaian adalah masyarakat baik perorangan maupun badan usaha yang diberikan hak untuk memasarkan produk-produk Pegadaian.

Hiingga akhir 2019 lalu, jumlah Agen Pegadaian mencapai 1.017 agen, dan tahun ini Pegadaian berencana menambah agen hingga mencapai 1.500.

Pegadaian Kanwil VI menargetkan total target penyaluran pembiyaan melalui agen sebesar Rp400 miliar di 2020.

Kepala Seksi Humas PT Pegadaian Kanwil VI, Muh Idris Mappakaya mengatakan, selama 2019 total penyaluran pembiayaan melalui agen mencapai Rp398 miliar.

Sementara fee yang diberikan kepada para Agen Pegadaian mencapai Rp 2 miliar.

"Tahun ini kami targetkan dapat memiliki 1.500 agen, dengan pembiayaan yang disalurkan sebesar Rp 400 miliar," kata Idris pada acara Coffe Morning, di Warkop Hai Hong, Jl Pelita Raya, Makassar, Rabu (15/1/2020).

Menurut Idris, menjadi Agen Pegadaian cukup menguntungkan, dimana seorang agen bisa mendapatkan fee Rp5-6 juta per bulan.

Lanjut Idris, dari sisi Pegadaian Digital, juga terus tumbij dimana saat ini penggunaya telah mencapai 101.000 nasabah, dengan total transaksi mencapai Rp 67,8 miliar.

"Pegadaian Digital memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk bertransaksi produk Pegadaian.

Halaman
12
Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved