Pilkada Toraja Utara

KPU Toraja Utara Buka Pendaftaran Calon Anggota PPK, Berikut Jadwal dan Syaratnya

Perekrutan Anggota PPK dilaksanakan KPU untuk pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara pada Pilkada 2020.

KPU Toraja Utara Buka Pendaftaran Calon Anggota PPK, Berikut Jadwal dan Syaratnya
Risnawati/Tribun Toraja Utara
KPU Toraja Utara mengelar Sosialisasi Tahapan Pencalonan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada 2020 di teras Kantor KPU Toraja Utara, Jalan Pongtiku No 1 Kecamatan Rantepao, Toraja Utara, Sulsel, Rabu, (11/9/2019) siang 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toraja Utara, telah membuka pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di 21 Kecamatan.

Perekrutan Anggota PPK dilaksanakan KPU untuk pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara pada Pilkada 2020.

Anggota KPU Toraja Utara Anshar Tangkesalu mengatakan, tahapan perekrutan PPK mulai tanggal 15 Januari hingga 29 Februari 2020.

"Proses seleksi calon anggota PPK tahapannya sudah mulai berjalan, dan bagi yang ingin menjadi penyelenggara dari KPU, silahkan ikut mendaftar," ungkapnya, Rabu (15/01/2020) sore.

Kata Anshar adapun persyaratan yang patut diikuti yaitu umur paling rendah yakni 17 tahun.

"Memiliki integritas, pribadi yang kuat, jujur dan adil, dan terpenting juga bukan anggota atau pengurus partai politik," jelas Anshar.

Lanjutnya, lulusan paling rendah SMA sederajat dan tidak pernah menjabat sebagai anggota PPK selama dua periode lamanya, serta tidak menjadi tim kampanye.

Selain syarat diatas, masih banyak persyaratan yang harus diikuti bagi setiap calon anggota PPK.

Untuk informasi selanjutnya dan pengunduhan formulir pendaftaran melalui https://kpu-torajautarakab.go.id/pengumuman-pendaftaran-ppk-pilkada-toraja-utara-2020/

Laporan Wartawan TribunToraja.com, @cinnank17

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp

Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow akun instagram Tribun Timur:

Silakan Subscribe Youtube Tribun Makassar:

(*)

Penulis: Risnawati M
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved