Universitas Negeri Makassar

Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia UNM Helat Workshop Jurnal Online

Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar workshop tata kelola jurnal online

Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia UNM Helat Workshop Jurnal Online
TRIBUN TIMUR/ARI MARYADI
Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar workshop tata kelola jurnal online yang berlangsung di Ruang Senat JBSI, Kota Makassar. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia (JBSI) Universitas Negeri Makassar (UNM) menggelar workshop tata kelola jurnal online yang berlangsung di Ruang Senat JBSI, Kota Makassar.

Kegiatan ini dihadiri oleh sebanyak 30 dosen-dosen JBSI dan beberapa dosen lainnya dalam lingkungan Fakultas Bahasa dan Sastra (FBS).

Workshop tersebut menghadirkan pembicara utama Muhammad Ilham Bachtiar yang saat ini menjabat sebagai Editor in Chief Educational Science and Technology Journal dan Associate Editor DOAJ Indonesia.

Kata Ilham, pengelolaan jurnal sangat penting untuk meningkatkan reputasi kampus.

"Kita berharap dengan workshop jurnal-jurnal yang telah dibuat akan semakin meningkatkan reputasi kita semua," terang Ilham.

Ketua penyelenggara, Sultan mengungkapkan saat ini JBSI sudah mengelola empat jurnal. Di antaranya, Jurnal Retorika yang sudah mencapai Sinta 2.

Tiga lainnya, seperti Jurnal Indonesia yang dikelola oleh prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, jurnal Neulogi yang dikelola prodi Bahasa dan Sastra Indonesia, serta jurnal Panrita yang saat ini berada di bawah manajemen prodi Pendidikan Bahasa Daerah.

"Ketiganya baru saja sudah didaftar di Ojs UNM dan sudah tayang,"tutur Sekretasi JBSI ini.

Sultan menambahkan workshop kali ini sebagai langkah untuk mempersiapkan pelibatan mahasiswa sebagai kontributor dalam jurnal yang telah disediakan oleh jurusan.

Dekan FBS UNM, Dr. Syukur Saud yang membuka kegiatan tersebut sangat bangga atas kerja keras JBSI yang berinisiatif melaksanakan workshop untuk peningkatan mutu jurusan.

Halaman
12
Penulis: Ari Maryadi
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved