Pilwali Makassar 2020

Appi dan Deng Ical Sudah Sampai di RT-RW, None Mengaku Belum Punya Tim di Pilwali Makassar

Bakal calon Wali Kota Makassar Munafri ‘Appi’ Arifuddin berencana menggelar silaturahmi bersama ketua RT dan RW se-Makassar.

Appi dan Deng Ical Sudah Sampai di RT-RW, None Mengaku Belum Punya Tim di Pilwali Makassar
Official PSM
Munafri Arifuddin (Appi) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Bakal calon Wali Kota Makassar Munafri ‘Appi’ Arifuddin berencana menggelar silaturahmi bersama ketua rukun tetangga (RT) dan rukun warga (RW) se-Makassar.

Rencana itu disampaikan Ketua Garda Pemenangan Munafri Arifuddin (Gasmar) Nasrul Syam.

Menurutnya, acara ini sekaligus sosialisasi program dan pemaparan visi misi oleh Appi selaku bakal calon wali kota (cawali) pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 2020, di Gedung Celebes Convention Center (CCC), Jl Metro Tanjung Bunga, Makassar, Jumat (31/1/2020).

“Appi mengundang tanpa memandang afiliasi politik RT/RW, siapa saja calon yang didukung tetap dipersilakan hadir,” kata Nasrul belum lama ini.

Ini bukan kali pertama Appi kumpul ketua RT/RW. Sebelumnya, asosiasi RT/RW se-Makassar berikrar memenangkan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi pada Pilwali 2018, Minggu (1/4/2019) lalu. Ikrar itu dibacakan dalam acara pembacaan sumpah RT/RW di Ballroom Imperial, Hotel Aryaduta, Makassar.

Bakal calon Wali Kota Makassar Irman Yasin Limpo mengaku belum bergerak dan tidak pernah mengintruksikan orangnya untuk memasang banner atau spanduknya di jalan-jalan dalam kota.

“Saya ngak pasang baliho. Saya tidak tahu ada beberapa komunitas yang memasangkan saya. Ngak tahu apa maksudnya, tapi itu sebuah partisipasi dan spontanitas. Saya belum punya tim dan posko, tapi Insyaallah pada saatnya saya akan bentuk tim,” kata None Sabtu (11/1) lalu dalam wawancara khusus Tribun.

Sekarang, katanya mau merasakan proses itu dengan sendiri supaya juga ada keinginan saya untuk menata kehidupan politik di Makassar dengan sebaik-baiknya.

“Kalau ketemu dengan masyarakat di tempat umum, Alhamdulillah responnya baik semua. Mereka mendorong saya maju, mereka ingatkan saya pada hal-hal yang dulu. Kalau turun secara spesifik tidak pernah karena saya belum punya tim," None menambahkan.

Adik Menteri Pertanian (Mentan) Syahrul Yasin Limpo ini mengaku tidak bisa memastikan apakah timnya yang dulu di pilwali 2013 masih solid mendukung.

Halaman
1234
Penulis: Abdul Azis
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved