Pemprov Sulsel

Pemprov Lebur OPD, Selle: Harus Ada Penyerasian Anggaran untuk Struktur Baru

Penyerasian anggaran itu, atas perubahan struktur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sulsel. Sejumlah OPD dilebur menjadi satu, dengan alasan e

Pemprov Lebur OPD, Selle: Harus Ada Penyerasian Anggaran untuk Struktur Baru
Selle KS Dalle
Legislator DPRD Sulsel, Selle KS Dalle 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Selatan, Selle KS Dalle mendorong Pemerintah Provinsi Sulsel, melakukan perubahan parsial atau perubahan terbatas atas Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2020.

Penyerasian anggaran itu, atas perubahan struktur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sulsel. Sejumlah OPD dilebur menjadi satu, dengan alasan efisiensi.

"Perubahan Parsial adalah sebuah keharusan. Kalau tidak ada perubahan parsial, maka tentu struktur opd baru tidak bisa memulai melakukan programnya," kata Selle KS Dalle kepada Tribun, Selasa (14/1/2020).

Gubernur dan DPRD Sulsel sepakat mengubah struktur pemerintahan di Pemprov per 1 November 2019.

Dalam nomenklatur struktur yang baru, sejumlah perangkat daerah berubah. Ada juga yang dilebur, ada pula yang tetap.

OPD yang dilebur yakni, Biro Humas dilebur ke Dinas Kominfo dan Informatika, Dinas Bina Marga Dinas Perumahan dan Dinas PSDA dilebur jadi satu dengan nama Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Dinas Pertanian dilebur ke Dinas Perkebuna, Balitbangda dilebur ke Bappeda, Bagian Protokol masuk ke Biro Umum, Biro Asset dilebur ke Badan Pengelolaan Keuangan, Biro Pembangunan dilebur ke Biro Ekonomi.

Sementara OPD baru yakni, Dinas ketahanan pangan, Biro Pengadaan dan Jasa (baru), Biro Administrasi dan Sekertariat Daerah (baru)/ biro administrasi pimpinan, Biro Ortala berubah Biro Organisasi dan Reformasi Birokrasi.

Sedangkan OPD tetap, Dinas Pendidikan, Dinas Pariwisata, Dinas Perumahan, Dinas Perpustakaan dan Arsip, Dinas Pemuda dan Olahraga, Biro Pemerintahan, Biro Kesra.

Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Perizinan Layanan Terpadu.

Halaman
1234
Penulis: Hasan Basri
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved