Tribun Sulsel

Dharma Wanita Sulsel Gelar Seminar Pengembangan Diri Bersama Irwani Pane

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Musyawarah Provinsi IV yang diikuti seluruh pengurus dan Anggota DW

Dharma Wanita Sulsel Gelar Seminar Pengembangan Diri Bersama Irwani Pane
Humas Pemprov Sulsel
Ketua TP PKK Sulsel Lies F Nurdin saat menghadiri Musyawarah Provinsi IV Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sulawesi Selatan (yang diikuti seluruh pengurus dan Anggota DWP seluruh kabupaten kota, di Aula BPSDM Sulsel, Selasa (14/1/2020) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar Musyawarah Provinsi IV yang diikuti seluruh pengurus dan Anggota DWP seluruh kabupaten kota.

Salah satu agenda dalam kegitan ini diisi dengan seminar pengembangan diri, yang dibawakan oleh motivator sekaligus psikolog, Irwani Pane.

Selama satu jam, para anggota DWP yang berjumlah 350 orang mengikuti materi mengenai membangun komitmen dalam rumah tangga untuk selalu berdisiplin, tanggung jawab, profesional, menjunjung etika dan moral, untuk mendukung kegiatan setiap anggota keluarga, utamanya para suami.

"Sebagai istri dari seorang ASN dan pemimpin di masyarakat, kita harus senantiasa belajar untuk mengembangkan wawasan, dituntut cakap dan tangguh. Di saat bersamaan, juga mampu menjadi energizer bagi suami dan anak-anak kita," tutur Irwani Pane, di Aula BPSDM Sulsel, Selasa (14/1/2020) via rilis ke Tribun.

Materi yang dibawakan secara apik oleh Irwani Pane juga diisi dengan sharing session mengenai upaya membangun komunikasi positif dan self brand, untuk menjadi pribadi dan pendamping yang lebih baik.

Senada dengan Irwani Pane, Ketua TP PKK Provinsi Sulsel, Lies F Nurdin, menyampaikan pentingnya mendukung dan memperluas wawasan agar mampu membimbing generasi masa depan menjadi lebih baik.

"Di era revolusi industri, peran istri dalam membimbing generasi masa depan menjadi semakin penting. 80 persen populasi di Indonesia terdiri dari perempuan dan anak-anak, tugas ibu-ibu di ruangan ini tidak ringan, butuh komitmen kuat dan berlanjut," tutur Lies.

Kegiatan Musyawarah Provinsi ini diadakan untuk membentuk Rancangan Peraturan dan Tata Tertib Dharma Wanita Persatuan Provinsi Sulsel.

 

Laporan wartawan Tribun Timur, Saldy

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow Instagram Tribun Timur

Subscribe akun Youtube Tribun Timur

(*)

Penulis: Saldy Irawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved