Enam Hari PSM Latihan Tertutup

Besok Pemprov Sulsel 'Ambil Paksa' Stadion Mattoanging, PSM Latihan Tertutup

Latihan tertutup bertepatan dengan penertiban aset Pemprov Sulsel, yakni Stadion Mattoanging Makassar yang menjadi lokasi

Besok Pemprov Sulsel 'Ambil Paksa' Stadion Mattoanging, PSM Latihan Tertutup
Official PSM
Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak bersama CEO PT PSM, Munafri Arifuddin tengah berada di salah satu hotel yang diunggah di akun Instagram pribadi Munafri beberapa waktu lalu. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Entah kebetulan atau tidak, latihan PSM Makassar di Stadion Mattoanging berlangsung tertutup mulai Rabu-Senin, (15-20/1/2020).

Latihan tertutup bertepatan dengan penertiban aset Pemprov Sulsel, yakni Stadion Mattoanging Makassar yang menjadi lokasi latihan sekaligus markas PSM, Rabu besok.

Seperti diketahui surat penertiban yang ditandatangani Sekretaris Provinsi (Sekprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) Abdul Hayat menegaskan dalam surat bernomor: 032/02.28/Satpol PP.

Berdasarkan Sertifikat Hak Pakai Nomor 40 Gambar Situasi Nomor 2412 Tahun 1987 dan hasil Rapat Koordinasi tertanggal 8 Januari 2020 di Ruang Rapat Kantor Satpol PP Pemprov Sulsel yang dihadiri para stakeholder.

Maka dengan ini disampaikan pelaksanaan kegiatan pembinaan/penertiban terhadap badan/lembaga/oknum yang berada di atas lahan/aset milik Pemprov Sulsel yaitu Stadion Mattoanging.

Mengundang stakeholder yakni Dispora Pemprov Sulsel, Kepala PLN Sulselrabar, Kabiro Hukum dan HAM Pemprov Sulsel dan Kabag Keuangan dan Aset Daerah Pemprov Sulsel untuk hadir di kantor Gubernur Sulsel, Rabu (15/1/2020) pagi sekitar pukul 07.00 Wita.

Artinya, ada konsolidasi di Kantor Gubernur sebelum penertiban aset Pemprov di Stadion Mattoanging Makassar.

Penertiban ini bisa juga dimaknai pengambilan paksa pengelolaan Stadion Mattoanging dari YOSS (Yayasan Olahraga Sulawesi Selatan) yang puluhan tahun menguasai stadion kebanggaan PSM Makassar ini.

Sementara itu, pada hari yang sama, PSM menggelar latihan tertutup, artinya suporter tidak dapat masuk ke stadion.

Apakah PSM melindungi suporter pada Rabu nanti dan hari berikutnya. Melihat, penertiban ini diprediksi akan terjadi hal yang tidak diinginkan atau bentrok.

Pelatih PSM Makassar Bojan Hodak membantah hal tersebut. Ia meminta latihan tertutup dengan beberapa alasan.

"Itu normal karena kita sudah mulai fokuskan ke hal-hal taktikal. Kalau taktikal itu normal," katanya ditemui usai latihan di stadion Mattoanging Makassar, Selasa (14/1/2020) sore.

Ia tidak menampik, akan ada mata-mata dari lawannya, kala PSM menggelar latihan.

"Yah coach Lalenok orang Indonesia. Dia pasti punya teman di sini. Pasang saja HP (handphone) sudah dapat video latihan penuh kami," ujar pelatih asal Kroasia itu.

Penulis: Muhammad Fadhly Ali
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved