Tribun Toraja Utara

Yakub Pongsendana Resmi Jabat Kepala Dinas Kominfo SP Toraja Utara

Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian (Kominfo SP Toraja Utara)

Yakub Pongsendana Resmi Jabat Kepala Dinas Kominfo SP Toraja Utara
Basry dan Rafa Ara
Sertijab Kepala Dinas Kominfo SP Toraja Utara lama ke pejabat baru di Kantor Kominfo SP kompleks perkantoran Panga di Kecamatan Tondon, Toraja Utara, Sulsel. / sumber foto Basry dan Rafa Ara 

TRIBUNTORAJA.COM, RANTEPAO - Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Dinas Komunikasi, Informasi, Statistik dan Persandian (Kominfo SP Toraja Utara) dilaksanakan di kompleks perkantoran dinas di Panga, Kecamatan Tondon, Toraja Utara, Sulsel.

Penyerahan dari pejabat lama, Fitra kepada pejabat baru Yakub Pongsendana sebagai Kepala Dinas Kominfo SP Toraja Utara yang baru.

Disaksikan Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Pemkab Toraja Utara, Semuel Sampe Rompon.

"Ini adalah sebuah tradisi, khusunya kita di Indonesia lebih jelasnya adalah lepas sambut dari pejabat lama ke pejabat baru," ucap Semuel dalam rilis, Senin (13/01/2020) pagi.

Kata Semuel, sebagai orang Indonesia muaranya adalah menjaga silaturahmi, intinya adalah serah terima jabatan atau serah terima tanggung jawab.

Menurutnya, mutasi yang digelar Bupati Toraja Utara benar murni hasil dari Panitia Seleksi (Pansel) mulai dari tahapan rekrutmen hingga persetujuan dari komisi ASN dan atas Bupati Kalatiku melantik.

"Tujuan mutasi itu memberdayakan atau dikenal dengan Tour of Duty, Tour of Area agar potensi ASN semakin hari semakin bagus mendekati tahapan sempurna," jelasnya.

Lanjutnya Semuel, tantangan Kadis Kominfo SP Toraja Utara baru adalah dimana tahun ini adalah tahun politik, tentunya dapat menyukseskan Pilkada 2020 serentak dan dapat mengawal kebijakan nasional pengembangan dan implementasi reformasi dan birokrasi.

"Tak hanya itu faktor IT yang harus kita terima dan mampu bergaul," ujar Semuel.

Sementara, Kadis Kominfo SP lama, Fitra merasa bangga setelah mengabdikan diri di kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara selamab20 tahun lamanya.

Halaman
12
Penulis: Risnawati M
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved