Pilwali Makassar 2020

VIDEO: Belum Punya Tim Tapi Banner 'Hiasi' Jalan Dalam Kota, Ini Sosok None

Bakal Calon Wali Kota Makassar Irman Yasin Limpo mengaku belum bergerak dan tidak pernah mengintruksikan untuk memasang bennernya

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Bakal Calon Wali Kota Makassar Irman Yasin Limpo mengaku belum bergerak dan tidak pernah mengintruksikan kepada siapapun untuk memasang gambar atau bennernya di jalan-jalan dalam kota.

"Saya ngak pasang baliho, saya tidak tahu ada beberapa komunitas yang memasangkan saya. Saya ngga tahu apa maksudnya, tapi itu sebuah partisipasi dan spontanitas," katanya kepada Tribun, Sabtu (11/1/2020).

"Saya belum punya tim, saya belum punya posko, tapi Insya Allah pada saatnya saya akan bentuk tim," ujar None menambahkan.

Sekarang katanya, mau merasakan proses itu dengan sendiri, supaya juga ada keinginan saya untuk menata kehidupan politik di Makassar dengan sebaik-baiknya.

"Kalau ketemu dengan masyarakat di tempat umum Alhamdulillah responnya baik semua. Mereka mendorong saya maju, mereka ingatkan saya pada hal-hal yang dulu. Kalau turun secara spesifik tidak pernah karena saya belum punya tim," kata None.

Ia mengaku tidak bisa memastikan apakah timnya yang dulu pada Pilwali Makassar 2013 masih solid mendukungnya. Namun yang pasti, katanya dengan adanya baliho ia merasakan itu adalah kerja-kerja relawan None dulu.

Siapa None? None dikenal sebagai birokrat berpengalaman di Sulsel sekaligus organisatoris. Ia sudah malang melintang dan merintis karir pemerintahan dari bawah hingga mencapai jenjang pejabat eselon II.

Kini ia menjadi Staf Ahli Gubernur Sulsel bidang perekonomian, sebelumnya sebagai Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Sulsel.

Di lingkup provinsi, None pernah menjabat kepala dinas pendidikan (kadisdik), kepala badan pengembangan sumber daya manusia (PSDM), kepala dinas perindustrian dan perdagangan, kepala badan koordinasi penanaman modal daerah dan lainnya.

Berbagai karya dan inovasi Sulsel lahir dari ‘tangan dingin’ None selama menjadi pimpinan di berbagai instansi.

Halaman
12
Penulis: Abdul Azis
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved