MotoGP

Quartararo Bakal Jadi Pesaing Marc Marquez di MotoGP 2020? Ini Kata Loris Capirossi

Berstatus pembalap musim pertama alias rookie, Quartararo menunjukkan performa menjanjikan, terutama pada paruh kedua MotoGP 2019.

Quartararo Bakal Jadi Pesaing Marc Marquez di MotoGP 2020? Ini Kata Loris Capirossi
twitter.com/sepangracing
pada MotoGP Catalunya 2019, Minggu (16/6/2019) 

TRIBUN-TIMUR.COM - Mantan pembalap MotoGP, Loris Capirossi, menilai masih terlalu dini bagi Fabio Quartararo untuk menantang Marc Marquez dalam perebutan gelar juara dunia MotoGP pada musim depan.

Fabio Quartararo berhasil menjalani musim perdananya di kelas MotoGP dengan mengesankan bersama tim Petronas Yamaha SRT.

Berstatus pembalap musim pertama alias rookie, Quartararo menunjukkan performa menjanjikan, terutama pada paruh kedua MotoGP 2019.

Pembalap berjulukan El Diablo itu mulai menunjukkan sinarnya pada seri keempat MotoGP 2019 di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Baca Juga: Fakta Pukulan Manny Pacquiao, Lebih Cepat dari Kedipan Mata!

Quartararo berhasil meraih pole position sekaligus memecahkan rekor pole seater termuda yang sebelumnya dipegang oleh pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Pembalap berkebangsaan Prancis itu semakin mencuri perhatian setelah beberapa kali kembali meraih posisi start terdepan dan finis di podium.

Namun, Quartararo masih belum mampu memenangi balapan hingga musim kompetisi MotoGP 2019 berakhir.

Performa yang menjanjikan membuat Quartararo digadang-gadang bakal menjadi pesaing serius Marquez dalam mempertahankan gelar juara dunia pada MotoGP 2020.

Hal itu sudah terlihat pada saat dia menyulitkan Marquez di Sirkuit Misano (MotoGP San Marino) dan Sirkuit Internasional Chang (MotoGP Thailand).

Halaman
12
Editor: Suryana Anas
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved