Citizen Reporter

Mahasiswa KKN Unhas Penyuluhan NAPZA di Takalar

Mahasiswa KKN Unhas Gel.103 Desa Banggae Kec. Mangarabombang Kab. Takalar mengadakan Penyuluhan NAPZ

Mahasiswa KKN Unhas Penyuluhan NAPZA di Takalar
Citizen Reporter
Mahasiswa KKN Unhas Gel.103 Desa Banggae Kec. Mangarabombang Kab. Takalar mengadakan Penyuluhan NAPZA di Kantor Desa Banggae dan menghadirkan pemateri dari Laboratorium Forensik POLRI Cab. Makassar pada hari Minggu, 12 Januari 2020. 

TAKALAR - Mahasiswa KKN Unhas Gel.103 Desa Banggae Kec. Mangarabombang Kab. Takalar mengadakan Penyuluhan NAPZA di Kantor Desa Banggae dan menghadirkan pemateri dari Laboratorium Forensik POLRI Cab. Makassar pada hari Minggu, 12 Januari 2020.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Bapak H. Ahmad Dg. Se’re selaku Wakil Bupati Takalar dan juga Bapak Mappaturung, S.Sos selaku Kepala Kecamatan Mangarabombang dengan sambutan meriah dan disuguhi antusias oleh warga setempat dan juga karang taruna sebagai pemuda desa Banggae yang hadir sebagai peserta penyuluhan.

Kapolres Takalar dan juga Satuan Narkotika Takalar berharap dengan diadakannya penyuluhan ini, tidak akan ada lagi remaja takalar yang terjerumus benda terlarang tersebut khususnya di Desa Banggae kecamatan Mangarabombang.

Menurut Koordinator Desa Banggae (Muh. Fadhil Halim, Mahasiswa Unhas, Fakultas MIPA, Prodi Kimia) Penyuluhan NAPZA ini menjadi salah satu Proker Andalan Posko I Desa Banggae dikarenakan dapat memperkenalkan instansi Laboratorium Forensik pada masyarakat awam dan juga dapat memberikan pengetahuan baru seputar Narkotika dan cara pencegahannya karena forensik tidak lepas dari perkembangan ilmu pengetahuan,

maka dari itu selain mengenalkan instansi laboratorium forensik, Kordes Banggae juga berharap kepada pemuda-pemudi desa banggae sadar akan luasnya ilmu pengetahuan dan dapat memotivasi diri untuk tidak putus sekolah.

“Penyuluhan ini diperuntukkan untuk Karang Taruna yang diharapkan sebagai generasi muda yang dapat menjadi pelopor bagi masyarakat di desa banggae. Berangkat dari kasus sebelumnya, Desa Banggae tercatat ada 4 remaja yang terkena kasus penyalahgunaan Narkotika maka dari itu kami selaku pengurus KKN Gel. 103 Desa Banggae, Kec. Mangarabombang, Kab. Takalar mengangkat Program Kerja Penyuluhan Napza” tutur Faisal (Mahasiswa Unhas, Fakultas Pertanian, departemen budidaya tanaman) selaku Moderator pada Kegiatan ini.

Dengan adanya penyuluhan ini Bapak Wakil Bupati, Bapak Camat Mangarabombang, Laboratorium Forensik Polri Cab.Makassar, Bapak Kepala Desa Banggae dan Seluruh Warga Desa Banggae yang turut serta hadir berharap angka kasus penyalahgunaan Narkoba dapat terus berkurang hingga tidak adanya lagi warga Takalar khususnya Desa Banggae yang terlibat penyalahgunaan NAPZA (Narkotika, Psikotropika dan Zat Adiktif Lainnya).

“Saya sangat senang bisa diundang dan membagikan pengetahuan tentang NAPZA pada forum hari ini karena antusias masyarakat yang tetap menyempatkan hadir di tengah kondisi cuaca hujan lebat” tutur Pemateri Laboratorium Forensik AKBP I Gede Suarthawan, S.Si., M.Si sebagai penutup kegiatan Penyuluhan NAPZA.

Penulis: CitizenReporter
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved