Pungli Bedah Rumah

Indah Putri Temui Penerima Bantuan Bedah Rumah, Bahas Dugaan Pungli

Puluhan mahasiswa demo dan menuding ada pungutan liar dalam pengadaan lahan program bantuan rumah nelayan di Desa Poreang, Kecamatan Tanalili.

Indah Putri Temui Penerima Bantuan Bedah Rumah, Bahas Dugaan Pungli
chalik/tribunlutra.com
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menemui puluhan mahasiswa yang demo terkait dugaan pungutan liar dalam program bantuan rumah nalayan, Senin (13/1/2020). 

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menemui mahasiswa yang demo terkait dengan dugaan pungutan liar pada program bantuan rumah nelayan.

Puluhan mahasiswa demo dan menuding ada pungutan liar dalam pengadaan lahan program bantuan rumah nelayan di Desa Poreang, Kecamatan Tanalili.

Indah menemui mahasiswa ditemani Sekda Armiady dan Kepala DPRKP2 Syamsul Syair di Ruang Rapat Sekda, Jl Simpurusiang, Kelurahan Bone Tua, Kecamatan Masamba, Senin (13/1/2020).

Pada pertemuan yang juga dihadiri sejumlah penerima rumah nelayan, Indah menjelaskan secara detail terkait dengan tudingan mahasiswa.

Indah menegaskan bahwa tidak ada pungutan liar dalam pengadaan lahan pembangunan rumah nelayan seperti yang disampaikan mahasiswa.

"Lahan itu adalah hibah dari masyarakat dan telah menjadi kesepakan bersama antara masyarakat dengan pemerintah desa," terang Indah.

Peryataan itu diamini mantan kepala Desa Poreang, Hasmuddin yang hadir bersama masyarakat.

"Hibah lahan ini telah menjadi kesepakatan kami," katanya.

Sementara itu, salah satu mahasiswa, Sulkifli Hatta mengaku tidak mempersoalkan keikhlasan masyarakat membayar lahan.

Tetapi dalam petunjuk teknis, kata dia program bantuan bedah rumah diterima masyarakat secara gratis tanpa ada pungutan.

"Juknis itu kewenagan kementerian karena mereka punya program. Kalau partisipasi itu juga ranah penegak hukum," timpal Indah.

Laporan Wartawan TribunLutra.com, @chalik_mawardi_sp

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Follow Instagram Tribun Timur

Subscribe akun Youtube Tribun Timur

(*)

Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved