Pilkada Bulukumba

Jelang Pilkada Bulukumba, Pendiri Kopel Genjot Temui Warga

Warga Herlang Karassing bangga ada calon yang kaya gagasan dan sudah banyak bukti karya, dan semua itu dilakukan bukan untuk pribadi tapi bagi orang l

Jelang Pilkada Bulukumba, Pendiri Kopel Genjot Temui Warga
Dok. Syamsuddin Alimsyah
Bakal Calon Bupati Bulukumba Syamsuddin Alimsyah, semakin giat menjumpai warga hingga di pelosok desa. 

TRIBUNBULUKUMBA.COM, UJUNG BULU - Bakal Calon Bupati (Bacabup) Bulukumba Syamsuddin Alimsyah, semakin giat menjumpai warga hingga di pelosok desa di daerah tersebut.

Khusus pekan ini saja, pendiri Komite Pemantau Legislatif (Kopel) ini, telah menyisir Kecamatan Herlang dan Kajang, yang merupakan basis atau rumpung keluarga besarnya selama ini.

Yang menarik, model kunjungan yang dilakukan tokoh nasional antikorupsi ini bukan dengan cara mobiliasi warga dikumpul dalam satu tempat lalu diceramahi atau berdialog.

Kak Syam, sapaannya, memilih mendatangi langsung ke rumah-rumah menemui warga secara acak dan mendengarkan aspirasinya secara bebas tanpa sekat.

Hal itu sengaja ia lakukan, bahkan Kak Syam meminta tim relawannya tidak menginformasikan kepada warga kalau dirinya akan berkunjung, dengan alasan tidak mau membebani warga.

Beberapa warga yang ditemui merasa kaget dan gembira karena didatangi langsung meski tidak ada pemberitahuan sebelumnya.

"Sekarang alhamdulillah sudah mulai hujan. Saatnya sebagian warga turun ke sawah atau kebun bertanam. Jangan diganggu aktivitasnya. Biasa saja. Kita bisa bertemu di mana saja yang penting kualitasnya. Saya selalu menyebut kita kerja santai tapi punya makna," ujar Kak Syam, Minggu (12/1/2020).

Menarik juga dalam kunjungannya, Kak Syam sesekali memperlihatkan video bagaimana dirinya mendampingi warga di berbagai kampung.

Seperti menginisiasi pembangunan kampoeng demokrasi, membangun desa ramah perempuan miskin sampai membangun sekolah tanpa APBD.

Kak syam yang merupakan suami Anggota DPR RI 2014-2019 Andi Mariattang, ingin secara langsung membagi kisah pendampingan yang dilakukannya selama ini sekaligus memberi semangat warga berkarya.

Halaman
12
Penulis: Firki Arisandi
Editor: Syamsul Bahri
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved