Tribun Luwu Utara

Dituding Ada Pungli, Penerima Bantuan Rumah Nelayan di Poreang Luwu Utara Terusik

Mereka tidak nyaman dengan adanya sejumlah oknum yang mempersoalkan rumah yang telah mereka diami selama tiga tahun terahkir.

Dituding Ada Pungli, Penerima Bantuan Rumah Nelayan di Poreang Luwu Utara Terusik
chalik
Beberapa orang penerima bantuan rumah nelayan Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) di Dusun Tanete, Desa Poreang, Kecamatan Tanalili, Luwu Utara. 

TRIBUNLUTRA.COM, MASAMBA - Sejumlah penerima bantuan rumah nelayan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) di Dusun Tanete, Desa Poreang, Kecamatan Tanalili, Luwu Utara, terusik.

Mereka tidak nyaman dengan adanya sejumlah oknum yang mempersoalkan rumah yang telah mereka diami selama tiga tahun terahkir.

"Kami tidak terima dengan adanya informasi yang beredar kalau kami terabaikan oleh pemerintah. Termasuk tuduhan paksaan untuk pembayaran rumah yang akan kami tempati," kata salah satu penerima, Patimani (42), Minggu (12/1/2020).

Ia malah sangat bersyukur dengan adanya bantuan tersebut.

"Kami tidak merasa diabaikan oleh pemerintah. Justru kami sangat berterima kasih kepada pemerintah, sebab telah bekerja keras sehingga kami bisa menempati rumah yang ada saat ini," terang dia.

Warga lainnya, Adriani mengungkapkan hal yang sama.

"Lihat maki saja, kami adem-adem, baik-baik saja. Kehidupan kami juga baik. Kami bisa berusaha, terutama rumput laut dengan baik," kata dia.

"Lihat ki beberapa penghuni di sini sudah punya mobil. Kalau ada satu dua orang yang bermasalah, jangan kami dibawa-bawa. Intinya kami merasa terganggu dengan pemberitaan itu," katanya.

Sekadar diketahui, puluhan mahasiswa mempersoalkan program bantuan rumah nelayan, Senin (6/1/2020).

Mahasiswa tergabung dalam Front Mahasiswa Pemerhati Masyarakat Pesisir bahkan demo di Kantor DPRD Luwu Utara, Jl Simpurusiang, Kelurahan Bone Tua, Kecamatan Masamba.

Halaman
12
Penulis: Chalik Mawardi
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved