Apersi Sulsel Gelar Rakerda 5 Februari, Dirangkaikan APEX 2020

Ketua DPD Apersi Sulsel, Yasser Latief mengatakan, rakerda ini merupakan agenda strategis Apersi Sulsel

Apersi Sulsel Gelar Rakerda 5 Februari, Dirangkaikan APEX 2020
fahrizal/tribun-timur.com
Pengurus DPD Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi) Sulsel bersilaturahmi di kantor Tribun Timur, Jumat (10/1/2020) malam. 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Setelah dikukuhkan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi), 11 Desember 2019 di Jakarta, DPD Apersi Sulsel mulai merancang program kerjanya melalui forum Rapat Kerja Daerah (Raekerda).

Rakerda ini direncanakan akan berlangsung 5 Februari 2020, di Hotel Four Points by Sheraton, Jl Andi Djemma, Makassar, yang akan dirangkaikan dengan kegiatan Apersi Property Expo (APEX) 2020.

Ketua DPD Apersi Sulsel, Yasser Latief mengatakan, rakerda ini merupakan agenda strategis Apersi Sulsel setelah resmi dibentuk dan dikukuhkan kembali. Seperti diketahui, Apersi sempat “hilang” di Sulsel sebelum terbentuk kembali beberapa bulan lalu.

“Ini adalah agenda strategis ke depan. Kita dekat ini akan menggelar Rakerda di Hotel Four Points, kemudian rencana pameran Apersi Properti Expo tanggal 6-9 di Mall Panakukkang,” kata Yasser saat bersilaturahmi di kantor Tribun Timur, Jumat (10/1/2020) malam.

Dalam silaturahmi itu, Yasser didampingi beberapa pengurusnya yakni Dewan Pertimbangan Rais Nadjamuddin, Bendahara Sulkifli Ishak Djarre, Wakil Ketua Irwan Hasan, Wakil Sekretaris Rohandi, Ketua Panitia APEX Misbahuddin Hadjdjini, Wakil Ketua Bidang Perbankan Ismail Manda, dan Sekretaris Rakerda Relis Rusli.

Yasser mengatakan, sebelum Rakerda Apersi, terlebih dahulu akan diadakan pra-event pada 27 Januari nanti, dengan menghadirkan motivator Aisyah Dahlan.

“Tanggal 27 ada pra-event mendatangkan motivator Dokter Aisyah Dahlan. Anggota pengembang Apersi yang berjumlah 130 perusahaan akan berkumpul dan mendapatkan motivasi. Ini juga akan dirangkaikan teknikal meeting peserta pameran,” bebernya.

Lanjut Yasser, di Rakerda Apersi Sulsel nanti juga akan ada sosialisasi aturan baru untuk pengembang, dan berbagai kegiatan menarik lainnya.

“Di rakerda kita akan ada sosialisasi aturan baru untuk pengembang. Sosialisasi Sikasep yang merupakan program Kementerian PUPR. Ini untuk kepentingan pengembang dan debitur atau pembeli rumah. Pengembangan kapasitas anggota, kita perlu pengembangan terkait profesinya sebagai pegembang, misalnya regulasi, kemampuan manajerial, dan berbagai kemampuan lain untuk mendukung profesi sebagai pengembang,” pungkasnya.

Apersi berencana mengundang sejumlah pejabat penting pada Rakerda dan APEX seperti Dirjen PUPR. Ketua DPP Apersi, Direksi BTN, gubernur dan muspida, bupati, Ketua DPD Apersi se-Indonesia, dan stakeholder pengembang perumahan.

Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved