PT Vale Indonesia

PT Vale Indonesia Tbk Gelar Simposium Keberlanjutan, Bahas Energi Terbarukan

PT Vale Indonesia Tbk menggelar simposium keberlanjutan bertema Energi Terbarukan Untuk Masa Depan Kita

PT Vale Indonesia Tbk Gelar Simposium Keberlanjutan, Bahas Energi Terbarukan
TRIBUN TIMUR/IVAN ISMAR
Deputi CEO PT Vale Indonesia Tbk, Febriany Eddy pembicara di simposium keberlanjutan bertema "Energi Terbarukan Untuk Masa Depan Kita", di Ruang Folden Lily A, Hotel Four Points By Sheraton di Jl Andi Djemma, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (10/1/2020). 

TRIBUNLUTIM.COM, MALILI - PT Vale Indonesia Tbk menggelar simposium keberlanjutan bertema "Energi Terbarukan Untuk Masa Depan Kita", di Ruang Folden Lily A, Hotel Four Points By Sheraton di Jl Andi Djemma, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (10/1/2020).

Hadir sebagai pembicara, Deputi CEO PT Vale Indonesia Tbk, Febriany Eddy, Direktur Aneka EBT ESDM, Haris ST.MT, Direktur Pengairan dan Irigasi Bappenas, Abdul Malik Sadat Idris.

GM Environment & Energy PT Vale Indonesia Tbk, Abu Ashar, Anggota Dewan Pers, Agus Sudibyo, Professional Photographer, Oscar Motulloh.

Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman yang membuka simposium yang turut menghadirkan mahasiswa dari Unhas, UMI dan UVRI ini.

Sudirman Sulaiman mendorong mahasiswa untuk menciptakan produk ilmiah yang bisa dimanfaatkan masyarakat khususnya berkaitan energi terbaruka.

Sementara, Febriany Eddy mengatakan pemanasan global benar terjadi. Salah satu penyebabnya pemanasan bumi lewat emisi karbon bahan bakar fosil.

"Harus ada perubahan ekstrim semua pihak untuk menyelesaikan masalah ini," kata Febriany.

Menurutnya, energi fosil disatu sisi mengerikan, disatu sisi sangat menjanjikan karena manusia memanfaatkan bahan bakar fosil. "Sehingga manusia harus mencari solusi energi ramah lingkungan," imbuhnya.

Dikatakan, korporasi swasta tidak bisa tutup mata dan pangku tangan karena berkontribusi terhadap emisi yang merusak lingkungan.

Pada simposium ini, PT Vale Indonesia Tbk mengundang berbagai elemen masyarakat, pemerintah, dan pihak korporasi untuk berdialog guna menyamakan visi perihal peranan penting untuk men drive perubahan ini.

Halaman
12
Penulis: Ivan Ismar
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved