Kemenkum HAM Sulbar

Kakanwil Kemenkum HAM Sulbar Lantik 5 Kepala Lapas dan Imigrasi

Kakanwil Kumham Sulbar Harun Sulianto Minta kepada pejabat yang baru dilantik komitnen menjaga integritas

Kakanwil Kemenkum HAM Sulbar Lantik 5 Kepala Lapas dan Imigrasi
nurhadi/tribunmamuju.com
Kepala Kanwil Kemenkum HAM Sulbar Harun Sulianto melantik para kepala Lapas/Rutan, Kepala Imigrasi dan pejabat administrasi dan pengawas lingkup Kemenkum HAM Sulbar di kantornya, Jl Abd Malik Pattana Endeng, Mamuju, Kamis (9/1/2020) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAMUJU - Mutasi pejabat lingkup Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Sulbar.

Lima Kepala Rutan dan Kepala Lapas dan dua Kepala Imigrasi dimutasi.

Mereka adalah Abdul Rachman, Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak Mamuju, Abd Waris, Kepala Lapas Polewali, Gusti Lanang Agus Cahyana Kepala Rutan Mamuju.

Kemudian Aris Supriyadi, Kepala Rutan Pasangkayu, dan Reza Yudistira Kepala Lapas Mamasa, Zakaria, Kepala Imigrasi Mamuju dan Habibburahman, Kepala Imigrasi Polman.

Para pejabat tersebut dilantik Kepala Kanwil Kemenkum HAM Provinsi Sulawesi Barat Harun Sulianto, di kantor Kemenkum HAM Sulbar Jl Abd Malik Pattana Endeng, Mamuju, Kamis (9/1/2020).

Selain itu, Harun juga melantik Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas.

Diantaranya, Wahyu Kuncoro sebagai Kabid Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Basan Baran, Subagio Wulandoro sebagai Kabid Pembinaan, Bimbingan dan TI dan Muh Akmal sebagai Kabid Perizinan dan Informasi Keimigrasian.

Sedangkan pejabat pengawas yakni Ahmad Lamo sebagai Kasubbid Pengelolaan Basan Baran dan Keamanan Kanwil, Mesran sebagai Kepala Seksi Administrasi Kamtib Lapas Polewali, Mulyadi sebagai Kasi Pengawasan dan Penegakan Disiplin LPKA Mamuju.

Kemudian Syoni Nurwendah sebagai Kasi Inteldak Kanim Polman dan James Mudan sebagai Kasi Inteldak Kanim Mamuju.

Juga dilantik Made Heri Susanta sebagai Kasubsi Doklan Kanim Polman, Angga Nurdiansyah sebagai Kepala Pengamanan Rutan Majene dan Muh Thaha sebagai Kasubsi Pengelolaan Rutan Pasangkayu.

Kakanwil Kumham Sulbar Harun Sulianto Minta kepada pejabat yang baru dilantik komitnen menjaga integritas, sinergi dan kolaborasi dengan penegak hukum dan Pemda.

"Kehadiran saudara di Sulbar harus memberikan kontribusi positif bagi peningkatan daya saing Sulbar sebagai penyangga ibu kota negara ke depan," ucap Harun.

Untuk Imigrasi, Harun minta proaktif awasi orang asing dengan ketat yang masuk di Sulbar, dengan melakukan penegakan hukum dan layanan keimigrasian dengan baik.

"Sedangkan untuk pemasyarakatan agar tingkatkan kualitas pembinaan napi, berikan hak napi dan tahanan sesuai aturan, dan kedepankan keramahtamahan," tutur Harun.

Penulis: Nurhadi
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved