Bank Indonesia

Dorong Implementasi QRIS, Bank Indonesia Sulsel Gelar KTI DIGIFEST 2020

Bank Indonesia (BI) Sulawesi Selatan mendorong implementasi QR Code Indonesia Standard (QRIS)

Dorong Implementasi QRIS, Bank Indonesia Sulsel Gelar KTI DIGIFEST 2020
TRIBUN TIMUR/MUH ABDIWAN
Silaturahni Awal Tahun BI bersama media, di Benz Cafe, Jl Kajaolalido, Makassar, Kamis (9/1/2020). (Abdiwan) 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Bank Indonesia (BI) Sulawesi Selatan mendorong implementasi QR Code Indonesia Standard (QRIS), secara inklusif dan menyeluruh melalui kegiatan Kawasan Timur Indonesia Digital Festival 2020 (KTI DIGIFEST 2020).

Kegiatan ini akan dipusatkan di Celebes Convention Center (CCC), Jl Metro Tanjung Bunga, Makassar, 11-12 Januari 2020.

BI sebelumnya telah meluncurkan QRIS untuk pembayaran melalui aplikasi uang elektronik server based, dompet elektronik, atau mobile banking.

QRIS dilincurkan pada 17 Agustus 2019, bertepatan dengan Hari Kemerdekaan, dan mulai berlaku efektif per 1 Januari 2020.

Kepala Perwakilan BI Sulsel, Bambang Kusmiarso mengatakan, KTI DIGIFEST merupakan langkah awal transformasi digital dalam mendorong percepatan pengembangan ekonomi dan keuangan digital nasional di KTI, khususnya Sulsel.

"Latarbelakang pelaksanaan KTI DIGIFEST 2020 di Kota Makassar mengingat Sulsel merupakan daerah yang istimewa dan unik. Dengan julukan The Gateway of Eastern Indonesia, Sulsel menjadi pusat ekonomi, pariwisata, kuliner, pendidikan serta jasa kesehatan untuk KTI, kata Bambang pada acara Silaturahni Awal Tahun BI, Kamis (9/1/2020).

Bambang Berharap, melalui inisiatif DIGIFEST 2020, diharapkan penggunaan QRIS sebagai salah satu kanal transaksi pembayaran digital dapat segera dikenal dan diimplementasikan oleh masyarakat luas, khususnya di KTI.

"KTI DIGIFEST 2020 merupakan hasil inisiatif BI bersama pemda, perbankan, PJSP Non-bank dan pelaku industri untuk membangun masyarakat yang digitally inclusive melalui implementasi QRIS dalam pengembangan ekonomi digital khususnya di KTI," terangnya.

KTI DIGIFEST 2020 akan menghadirkan berbagai kegiatan, dimana transaksi pembayaran yang dilaksanakan akan menggunakan QRIS.

Rangkaian kegiatan dalam KTI DIGIFEST 2020 tersebut antara lain bazaar dan expo dari berbagai lini industri, hingga festival kopi.

Halaman
12
Penulis: Fahrizal Syam
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved