Temu Padangkang 2020

Perantau Wajo Akan Berbagi Ilmu di Temu Padangkang 2020

Sementara, Koordinator Panitia Nasional, Suryadin Laoddang menyebutkan panitia juga mengundang 42 coach

Perantau Wajo Akan Berbagi Ilmu di Temu Padangkang 2020
hardiansyah/tribunwajo.com
Pamflet Temu Padangkang Wajo 2020. 

TRIBUNWAJO.COM, SENGKANG - Para pengusaha muda di Kabupaten Wajo berkesempatan menimba ilmu dari para seniornya, Minggu (12/1/2020) mendatang.

Pemerintah Kabupatan Wajo bersama G-Coach Sengkang, komunitas Alumni Grounded Business Coaching Malang bakalan menggelar seminar kewirausahaan dan coaching bisnis massal dengan tema Temu Padangkang Wajo 2020 Saatnya Naik Kelas.

Ada 4 pembicara nasional, diantaranya coach DR. Imam El Fahmi dari Malang, coach Iwan Susanto dari Jakarta, coach Suryadin Laoddang dari Yogyakarta, coach H. Ambo Ampa dari Samarinda. Dua pembicara terakhir adalah putra Wajo yang mengembangkan bisnis di tanah rantau.

Untuk memeriahkan jalannnya acara supaya tidak membosankan dihadirkan juga 2 pembawa acara nasional. Yakni coach Asbar Andaya dari Makassar dan Iqbal Faiz dari Yogyakarta.

Bupati Wajo, Amran Mahmud amat bersyukur dengan rencana kegiatan tersebut. Selain menopang salah satu program kerja Pemerintah Kabupaten Wajo, yakni mencetak 10.000 enterpeneurship muda juga bakalan menjadi pintu awal para pengusaha untuk bekerjasama.

"Inilah bentuk implementasi dari semangat Yassiwajori, putra daerah Wajo yang sukses di rantau memikirkan dan berbuat untuk Wajo, ini harus dijadikan contoh," katanya.

Sementara, Koordinator Panitia Nasional, Suryadin Laoddang menyebutkan panitia juga mengundang 42 coach Business Nasional yang nantinya akan memberikan sesi konsultasi bisnis kepada para pengusaha yang ada di Wajo.

"Mereka bisa konsultasi masalah pemasaran, SDM, keuangan, produksi dan perihal bisnis lainnya, sesi konsultasi ini sifatnya gratis," katanya founder Kampus Dosen Jualan, sekolah digital marketing pertama di Indonesia tersebut.

Lebih lanjut, Suryadin Laoddang berharap, dengan kegiatan ini mampu menumbuhkan animo masyarakat Kabupaten Wajo yang dikenal sebagai pengusaha uling, untuk menumbuhkan kembali semangat tersebut.

"Ini kegiatan awal, seperti apa animo kewirausahaan di Wajo saat ini, jangka panjangnya kami ingin tumbuhkan kembali semangat kewirausahaan, semangat Padangkang di orang Wajo," katanya.

Dirinya berharap, banyak muncul wirausahawan baru dan muda dari Wajo. Acara Temu Padangkang Wajo 2020 tersebut juga diharapkan bukanlah pertama dan terkahir di Bumi Lamaddukelleng.

"Yang ke depan akan kami dorong dan ajak naik kelas ke level nasinal, harapan kami berlangsung terus tiap tahun atau tiap 2 tahun," katanya.

Formulir pendaftaran peserta bisa didapatkan di Hawaii Mart, Raja Karpet, Cahaya Wage 2, Kantor PT DARMAWAN Tour & Travel, Dini Textile, Toko Asia, Toko Anugerah Selamat, Anisah Motor, Toko Delapan, Batas Barber, Toko Andar 2 Siwa, dan di Sekretariat Karang Taruna di masing-masing kecamatan.

Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved