Penanaman Pohon

Pemkab, Polres dan Kodim Bone Tanam 1000 Pohon di Libureng

Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle yang membuka kegiatan tersebut menuturkan bakti sosial dengan penanaman pohon sebagai wujud

Pemkab, Polres dan Kodim Bone Tanam 1000 Pohon di Libureng
justang/tribunbone.com
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone bekerjasama Kepolisian Resort (Polres) Bone dan Kodim 1407 Bone melakukan penanaman 1000 pohon. 

TRIBUNBONE.COM, WATAMPONE - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bone, Kepolisian Resort (Polres) dan Kodim 1407 Bone melakukan penanaman 1000 pohon.

Kegiatan yang bertajuk "Go Green Polres Bone, Program Peduli Penanaman 1000 Pohon Penghijauan" dipusatkan di Desa Mattiro Bulu, Kecamatan Libureng, Kabupaten Bone, Selasa, (07/01/2020).

Wakil Bupati Bone, Ambo Dalle yang membuka kegiatan tersebut menuturkan bakti sosial dengan penanaman pohon sebagai wujud kepedulian kita terhadap lingkungan.

"Penanaman pohon Ini manfaatnya sangat besar bagi kehidupan kita. Maka kegiatan seperti ini harus terus dilakukan dan disosialisasikan di berbagai elemen masyarakat," kata Ambo Dalle dalam rilisnya kepada tribunbone.com, Selasa (7/1/2020).

Kata dia, kegiatan tersebut juga bisa terlaksana atas kerja sama dan sinergitas antara pemda bersama TNI - Polri.

Ambo Dalle bergarap dengan adanya penanaman pohon fapat mengantisipasi bencana longsor ketika musim hujan dan juga kekeringan di saat musim kemarau.

"Menanam satu pohon hari ini, menuai sejuta manfaat di masa depan," kata mantan Ketua DPRD Bone Ini.

Sementara itu Kapolres Bone AKBP I Made Ary Pradana menyebutkan penanaman pohon salah satu program unggulan Kapolri Jenderal Idham Aziz.

"Program peduli penanaman pohon merupakan program Kapolri yang ditindak lanjuti oleh seluruh pimpinan satuan mulai dari pusat sampai tingkat Polsek," kata I Made Ary Pradana.

Penulis: Justang Muhammad
Editor: Imam Wahyudi
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved