Cuaca Buruk

Pemkab Pangkep Sinergi dengan Forkopimda Siaga Bencana

Pemkab Pangkep, BPBD bersinergi dengan Forkopimda yakni TNI dan Polri dalam siap siaga dalam penanggulangan bencana alam.

Pemkab Pangkep Sinergi dengan Forkopimda Siaga Bencana
TRIBUN TIMUR/MUNJIYAH DIRGA GHAZALI
Pemkab Pangkep, BPBD bersinergi dengan Forkopimda yakni TNI dan Polri dalam siap siaga dalam penanggulangan bencana alam dan mereka melaksanakan Apel Siaga Bencana Alam bersama di Lapangan Alun-alun Citramas Pangkep, Rabu (8/1/2020). 

TRIBUNPANGKEP.COM, PANGKAJENE-- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkep, BPBD bersinergi dengan Forkopimda yakni TNI dan Polri dalam siap siaga dalam penanggulangan bencana alam.

Siaga dalam penanggulangan bencana alam BPBD Pangkep dengan melaksanakan Apel Siaga Bencana Alam bersama di Lapangan Alun-alun Citramas Pangkep, Rabu (8/1/2020).

Wakil Bupati Pangkep, Syahban Sammana mengatakan apel siaga penanggulangan bencana ini untuk mengantisipasi penanggulangan bencana.

"Kita harus siap siaga, karena memang Pangkep itu tiap tahun banjir dan dengan penanggulangan ini kita mengantisipasinya," ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Pelaksana BPBD Pangkep, Kallang Ambo Dalle mengatakan pihaknya siap menghadapi bencana.

"Kita sudah bangun posko utama bencana di halaman Gedung Islamic Centre dan posko pengendalian dan monitoring tanggap bencana di kampung Lembaya, Tekolabbua, Kecamatan Pangkajene," ujarnya.

Mengapa posko ini didirikan disitu,  karena di wilayah itu sering terjadi kapal tandas, dan sekaligus BPBD bisa memonitor gelombang laut.

"Di musim penghujan begini, kita secepatnya dapat memberikan imbauan untuk mengantisipasi bencana," jelasnya.

Laporan Wartawan TribunPangkep.com, @munjidirgaghazali

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Subscribe akun Youtube Tribun Timur

(*)

 

Penulis: Munjiyah Dirga Ghazali
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved