Pemprov Sulsel

Gubernur Minta Persetujuan DPRD Terkait Hibah Aset di 9 Titik di Sulsel

Surat itu terkait permintaan persetujuan dewan atas lahan milik Pemprov untuk dihibahkan kepada pemerintah kabupaten kota.

Gubernur Minta Persetujuan DPRD Terkait Hibah Aset di 9 Titik di Sulsel
hasim arfah/tribun-timur.com
Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah bersama Penjabat Wali Kota Makassar, Iqbal Suhaeb di sela-sela apel siaga bencana di Lapangan Karebosi, Makassar, Sulawesi Selatan, Rabu (8/1/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR -- Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyurati Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulsel .

Surat itu terkait permintaan persetujuan dewan atas lahan milik Pemprov untuk dihibahkan kepada pemerintah kabupaten kota.

"Benar ada surat permohonan Gubernur. dan itu segera akan dibahas dalam waktu dekat ini," kata Legislator DPRD Sulsel Selle KS Dalle.

Sebelum mengambil langkah persetujuan itu, Selle mengatakan panitia kerja akan mengumpulkan data data di 9 titik itu.

"Termasuk akan mengunjungi lokasi 9 titik itu. karena tidak boleh diserahkan kalau tidak dilihat secara langsung," sebutnya.

Senada disampaikan legislator DPRD Sulsel Ince Langke. Menurut Politisi Golkar ini mengatakan hal itu dibahas dalam waktu dekat ini.

Menurut Ince Langke hibah lahan yang diminta persetujuan terdapat dibeberapa daerah. Salah satunya, Kepulauan Selayar, Bantaeng, Pangkep, Pinrang dan beberapa daerah lainnya.

Sebelumnya Gubernur bersurat ke DPRD Sulsel. Pemprov minta persetujuan DPRD agar hibah di 9 titik itu segera disetujui utuk diserahkan ke pemerintah kab kota.

Selama ini dianggap aset tersebut telah digunakan pemanfaatannya oleh pemerintah kabupaten kota yang bersangkutan. (*)

Langganan berita pilihan tribun-timur.com di WhatsApp
Klik > http://bit.ly/whatsapptribuntimur

Subscribe akun Youtube Tribun Timur

(*)

 

Penulis: Saldy Irawan
Editor: Ansar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved