Tribun Wajo

Bekas Galian Jargas di Wajo Kembali 'Berulah', Korbannya Dump Truk

Bekas galian jaringan gas rumah tangga atau jargas di Kabupaten Wajo kembali bikin ulah, Rabu (8/1/2020) dini hari.

Bekas Galian Jargas di Wajo Kembali 'Berulah', Korbannya Dump Truk
Kustang Firman
Tim Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Wajo mengevakuasi mobil dump truk yang terjerembab di salah satu bekas galian jargas di Desa Pajelele, Kecamatan Tanasitolo, Kabupaten Wajo, Rabu (8/1/2020) dini hari. 

TRIBUN-WAJO.COM, TANASITOLO - Bekas galian jaringan gas rumah tangga atau jargas di Kabupaten Wajo kembali bikin ulah, Rabu (8/1/2020) dini hari.

Sebuah mobil dump truk kembali terjerembab di bekas galian jargas di Desa Pajelele, Kecamatan Tanasitolo.

Tim Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Wajo yang mendapatkan informasi tersebut kembali bergerak mengevakuasi mobil dump truk hijau tersebut.

"Ada tadi malam lagi mobil dump truk dievakuasi, yang terperosok di bekas galian pipa gas di Desa Pajelele," kata salah satu personel Tim Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Wajo, Kustang Firman.

Kejadian tersebut bukanlah yang pertama. Sebelumnya, sebuah mobil truk pengangkut tabung gas 3 kg juga pernah terperosok di salah satu lubang bekas galian jargas di Desa Pajelele.

Mobil yang dikemudikan Ikhwan (25) tersebut, terjebak cukup lama di dalam bekas galian jargas di Desa Pajelele, Kecamatan Tanasitolo, Jumat (3/1/2020) lalu.

"Mau menepi singgah istirahat, tiba-tiba langsung masuk ke lubang bekas galian jargas," kata salah satu personel Damkar dan Penyelamatan Wajo, Kustang Firman.

Kejadian tersebut berkisar pukul 07.50 WITA. Rencananya, Ikhwan dan rekannya Heri hendak melakukan pengisian ulang gas elpiji.

Anggota Tim Koordinasi Pembangunan Jargas Wajo, Rudianto menyebutkan jumlah titik lubang berkisar 2.000, lantaran proses pemasangan menggunakan sistem rojok atau satu unit per galian.

"Itu sementara dalam pengerjaan Pak, coba kita cek, mereka (pekerja) mulai kerja dari jalan kabupaten yang di sektor 1 jalan Bau Baharuddin," katanya kepada Tribun Timur.

Halaman
12
Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved