Cuaca Buruk

Pantau Titik Abrasi di Takalar, Nurdin Abdullah: Semua Rumah Diambil Ombak Akan Kita Bantu

Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah, langsung meninjau kondisi pinggir pantai yang mengalami abrasi di Kecamatan Galesong Utara

Pantau Titik Abrasi di Takalar, Nurdin Abdullah: Semua Rumah Diambil Ombak Akan Kita Bantu
Humas Pemprov Sulsel
Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah meninjau kondisi pinggir pantai yang mengalami abrasi di Kecamatan Galesong Utara dan Galesong, Kabupaten Takalar, Selasa (7/1/2020). 

TRIBUN-TIMUR.COM, MAKASSAR - Baru tiba dari Jakarta, Gubernur Sulawesi Selatan HM Nurdin Abdullah, langsung meninjau kondisi pinggir pantai yang mengalami abrasi di Kecamatan Galesong Utara dan Galesong, Kabupaten Takalar, Selasa (7/1/2020).

Kunjungan Nurdin didampingi Kepala Balai Besar Wilayah Sungai Pompengan Supardji, Bupati Takalar Syamsari Kitta, Ketua DPRD Takalar.

Akibat abrasi ini, Nurdin berharap agar seluruh unsur pemerintah melakukan perhatian khusus sekaligus perbaikan di titik abrasi pesisir pantai Galesong.

Ia pun berjanji akan menindaklanjuti abrasi yang terjadi, dengan menggandeng pemerintah pusat dan daerah.

"Jadi masyarakat setempat tidak usah ragu. kita hadir disini bersama, Dinas Sosial, BNPB hadir, nah sebentar lagi saya tinggal tunggu datanya semua kerusakan rumah yang diambil ombak, kita punya anggaran tanggap darurat," kata Nurdin, di depan masyarakyat Galesong Utara, via rilis ke Tribun.

Nurdin mengatakan Pemprov Sulsel juga akan memberikan bantuan material bagi rumah warga yang terdampak bencana.

"Saya akan serahkan ke Pak Bupati nanti pak Bupati yang mendata semua, jadi masyarakyat tidak usah risau kehilangan rumah, Insyaallah pemerintah akan hadir," lanjutnya.

Data sementara pemerintah setempat, tercatat ada 19 rumah yang terancam hilang karena abrasi air laut dan sekitar 74 kilometer daerah tepi pantai berpotensi abrasi pada tahun ini .

Gubernur Sulsel bersama pihak terkait menyatakan komitmennya menyelesaikan permasalah masyarakyat setempat.

Diketahui, tahap pengerjaan perbaikan akibat abrasi ini telah berada di tahap tender dan akan segera dikerjakan.

Halaman
12
Penulis: Saldy Irawan
Editor: Suryana Anas
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved