Tribun Wajo

Bupati Wajo Lantik 14 Camat Baru, 8 Mantan Camat 'Nganggur'

Setidaknya, ada 8 camat yang kini non-job. Perubahan nomenklatur sejumlah struktur di OPD, membuat Pemda Wajo merombak habis-habisan struktur

Bupati Wajo Lantik 14 Camat Baru, 8 Mantan Camat 'Nganggur'
Hardiansyah
Pelantikan 14 Camat di Kabupaten Wajo dan sejumlah pejabat eselon III.a dan IV.a di lingkup Pemerintah Kabupaten Wajo, Senin (6/1/2020) malam 

TRIBUN-WAJO.COM, SENGKANG - Pemberlakuan Perda nomor 1 tahun 2019 tentang struktur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kabupaten Wajo kembali "menelan" korban.

Setidaknya, ada 8 camat yang kini non-job. Perubahan nomenklatur sejumlah struktur di OPD, membuat Pemda Wajo merombak habis-habisan struktur fungsional di lingkup Pemkab Wajo.

Untuk posisi camat, Bupati Wajo telah melantik 14 nama, untuk mengisi pos pimpinan tertinggi di tingkat kecamatan, Senin (6/1/2020) malam.

Ada 8 bekas camat yang tak lagi dilantik. Mereka adalah mantan Camat Pitumpanua Andi Mamu, Camat Sajoanging Agus Syam, Camat Takkalalla Andi Besse Suhaemi, Camat Bola Andi Nirwana, Camat Tanasitolo Andi Hasanuddin, Camat Tempe Andi Fakhrul Rijal, dan Camat Sabbangparu serta Plt Camat Pammana, Andi Amshir Timbang.

Mantan Camat Belawa, Ahmad Jahran bernasib lebih baik. Dirinya saat ini dipercaya menjadi Sekertaris Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik Kabupaten Wajo.

Bupati Wajo Amran Mahmud, berharap para pejabat yang dilantik, bisa membantu Pemerintah Kabupaten Wajo menghadirkan pemerintahan yang amanah, sebagai mana tagline Bupati dan Wakil Bupati Wajo.

"Ada hal yang ingin kita titipkan, kita ingin hadirkan pemerintahan yang amanah menuju Wajo yang maju dan sejahtera, tentunya makna yang ada di dalamnya adalah tanggung jawab yang telah diembangkan kepada kita, betul-betul kita laksanakan secara tulus dan ikhlas," katanya.

Berikut nama-nama Camat yang dilantik:

1. Camat Belawa, Andi Nawasir.

2. Camat Bola, Andi Sariwana.

Halaman
12
Penulis: Hardiansyah Abdi Gunawan
Editor: Sudirman
Sumber: Tribun Timur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved